KPK Tangkap 11 Kepala Daerah di Jatim, Mendagri: Menyedihkan
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Rabu, 10 Okt 2018 - 14:21:19 WIB

Bagikan Berita ini :

7Tjahjo-Kumolo-Amel.jpg.jpg
Sumber foto : Amelinda Zaneta/TeropongSenayan
Tjahjo Kumolo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dalam dua tahun terakhir, tercatat 11 orang kepala daerah di Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Sebagian besar ditangkap dalam operasi tangkap tangan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku miris atas hal itu.

“Ini kan kembali ke orang, sistem udah bagus fungsi pencegahan sudah ditingkatkan, sudah paham area rawan korupsi seluruh kementerian lembaga juga sudah kerja sama dengan KPK tapi itu lah kembali ke manusia,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2018).

Tjahjo juga prihatin kepada daerah yang terjadring operasi tangkap tangan KPK semakin bertambah setiap tahunnya.

“Memang menyedihkan bahwa trennya di tahun ke tahun kok meningkat padahal KPK, kejaksaan dan kepolisian sudah intens,” tuturnya.

Di bagian lain, ia meminta agar fungsi inpektorat di setiap lembaga dan kementerian lebih ditingkatkan.

“Kemarin kami putuskan di rakor inspektorat akan ditingkatkan jangan hanya urusan kecil-kecil kok harus KPK yang menyelesaikan,” tuturnya.(yn)

tag: #tjahjokumolo  #kpk  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING