Ini Janji Sandi kepada Pengrajin Batik Paoman
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 08:04:23 WIB

Bagikan Berita ini :

77sandipaoman.jpg
Sumber foto : ist
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno sedang membatik di Paoman Art, Batik Paoman Indramayu Jalan Siliwangi 315 A Indramayu, Rabu (10/10/2018)

INDRAMAYU (TEROPONGSENAYAN)--Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Paoman Art, Batik Paoman Indramayu Jalan Siliwangi 315 A Indramayu, Rabu (10/10/2018). Sandi diterima pemilik perusahaan batik Haji Sudijono.

Sandi sempat menjajal membatik cap dan tulis. "Membatik itu susah ternyata, nggak gampang," ujar Sandi sambil mencoba mengikuti pola gambar dengan canting.

Menurut Sandi sentra ekonomi seperti ini harus dijaga hidupnya. Bukan hanya menyerap tenaga kerja. Tapi juga menjadi pusat pariwisata yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar sentra batik tadi.

"Batik Paoman ini menyerap 300 orang tenaga kerja. Dan kini sedang berusaha untuk bertahan. Kenaikan dolar berpengaruh pada industri ini. Karena bahan malam atau lilinnya masih impor,” jelas Sandi.

Sandi pun berjanji, jika Allah SWT mengijinkan dia bersama Pak Prabowo jadi pemimpin di negeri ini, pihaknya akan mengenanalkan Batik Paoman kepada duta-duta besar negara sahabat.

"Pokoknya #2019pakebatikpaoman," kata Sandi yang hari itu mengganti bajunya dengan Batik Paoman. (plt)

tag: #sandiagauno  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING