Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 11:42:47 WIB
Bagikan Berita ini :

BKPRMI Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Yatim Piatu Korban Bencana Sulteng

28BKPRMI-Palu.jpg.jpg
Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus memimpin langsung penyaluran bantuan untuk korban bencana Sulteng, Rabu (10/10/2018) (Sumber foto : Istimewa)

PALU (TEROPONGSENAYAN)--Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kota Palu, Rabu (10/10/2018).

Rombongan pengurus DPP BKPRMI dipimpin langsung Said Aldi Al-Idrus selaku Ketua Umum, didampingi sejumlah pengurus pusat lainnya, bertolak dari Ibukota Jakarta, dan turun langsung di lokasi bencana alam.

Said mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan bantuan kepada orang tua jompo, dan anak-anak yatim. Bantuan yang diberikan, berupaya kebutuhan pokok sehari-hari di antaranya z beras, minyak goreng, gula, susu, dan popok bayi.

"Kami bersyukur karena BKPRMI Peduli masih bisa terus konsisten hadir, untuk meringankan beban saudara-saudara kita diberbagai wilayah di Indonesia, yang sedang tertimpa musibah," ungkapnya.

Ketua DPP BKPRMI dua periode tersebut mengungkapkan, bantuan yang berhasil dikumpulkan bersumber dari pengurus BKPRMI, sesuai dengan yang dibutuhkan para korban. Selanjutnya, kata dia, seluruh bantuan-bantuan dari BKPRMI dititipkan dan diamanahkan kepada Yayasan Al-Kautsar, untuk disalurkan kepada para korban.

"Alhamdulillah, kami bersyukur karena para korban bisa merasa sedikit lega setelah menerima bantuan dari kami. Di samping itu, kami juga tak lupa memberikan mereka semangat, supaya tabah dalam menjalani cobaan ini, karena Allah pasti menyiapkan hikmah besar dari kejadian ini," tandasnya.

Sebelumnya, DPP BKPRMI juga telah memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pasca kejadian beberapa waktu lalu.(yn)

tag: #gempa-bumi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...