BKPRMI Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Yatim Piatu Korban Bencana Sulteng
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 11:42:47 WIB

Bagikan Berita ini :

28BKPRMI-Palu.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus memimpin langsung penyaluran bantuan untuk korban bencana Sulteng, Rabu (10/10/2018)

PALU (TEROPONGSENAYAN)--Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kota Palu, Rabu (10/10/2018).

Rombongan pengurus DPP BKPRMI dipimpin langsung Said Aldi Al-Idrus selaku Ketua Umum, didampingi sejumlah pengurus pusat lainnya, bertolak dari Ibukota Jakarta, dan turun langsung di lokasi bencana alam.

Said mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan bantuan kepada orang tua jompo, dan anak-anak yatim. Bantuan yang diberikan, berupaya kebutuhan pokok sehari-hari di antaranya z beras, minyak goreng, gula, susu, dan popok bayi.

"Kami bersyukur karena BKPRMI Peduli masih bisa terus konsisten hadir, untuk meringankan beban saudara-saudara kita diberbagai wilayah di Indonesia, yang sedang tertimpa musibah," ungkapnya.

Ketua DPP BKPRMI dua periode tersebut mengungkapkan, bantuan yang berhasil dikumpulkan bersumber dari pengurus BKPRMI, sesuai dengan yang dibutuhkan para korban. Selanjutnya, kata dia, seluruh bantuan-bantuan dari BKPRMI dititipkan dan diamanahkan kepada Yayasan Al-Kautsar, untuk disalurkan kepada para korban.

"Alhamdulillah, kami bersyukur karena para korban bisa merasa sedikit lega setelah menerima bantuan dari kami. Di samping itu, kami juga tak lupa memberikan mereka semangat, supaya tabah dalam menjalani cobaan ini, karena Allah pasti menyiapkan hikmah besar dari kejadian ini," tandasnya.

Sebelumnya, DPP BKPRMI juga telah memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pasca kejadian beberapa waktu lalu.(yn)

tag: #gempa-bumi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING