Berita
Oleh M. Anwar pada hari Minggu, 14 Okt 2018 - 20:16:07 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Bantah Gubernur Sumbar dan NTB Dukung Jokowi

71IMG-20181014-WA0057.jpg.jpg
Sohibul dalam konferensi pres di acara Konsolidasi PKS di Hotel Bumi, Depok, Minggu (14/19/2019). (Sumber foto : Ist)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman membantah rumor yang menyebut Gubernur Sumbar Iwan Prayitno dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Sohibul menegaskan, bahwa kepala daerah yang diusung partai PKS dan partai koalisi Prabowo-Sandi hanya fokus mengurus daerah yang dipimpin serta tidak boleh terlibat dalam kampanye Pilpres.

"Kita kebijakan di koalisi, bahwa kepala daerah dari PKS, Gerindra, PAN, dan Demokrat kita minta untuk fokus mengurus daerah dan rakyatnya. Tidak boleh ikut serta dalam timses Prabowo-Sandi apalagi menjadi timses nomor satu (Jokowi-Ma'ruf), kita tidak perbolehkan," ucap Sohibul dalam konferensi pres di acara Konsolidasi PKS di Hotel Bumi, Depok, Minggu (14/19/2019).

Mantan raktor Universitas Paramadina ini menuturkan, sampai saat ini Gubernur Sumbar dan NTB yang merupakan kader PKS tidak pernah menyatakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Maruf.

"Keduanya tidak pernah menyatakan bagian dari timses Pak Jokowi, jadi kalau ada klaim, itu pasti klaim sepihak," tuturnya.

Lelaki yang akrab disapa ustadz MSI ini menambahkan, partainya memiliki mekanisme internal jika ada kader yang mendukung Capres-Cawapres nomor satu.

"Insya Allah, jika mereka jadi timses sana kita ada mekanisme internal," kata Sohibul. (Alf)

tag: #pks  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement