Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 15 Okt 2018 - 12:12:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Kampanye Negatif Anjuran PKS Ditentang Golkar

81airlangga.jpg.jpg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sikap Presiden PKSSohibul Iman yang membolehkan kadernya menggunakan kampanye negatif ditentang Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak agar kampanye Pemilu maupun Pilpres 2019 dilakukan dengan menonjolkan sisi positif.

"Partai Golkar ingin pemilu damai dan kita ingin positive campaign, message-nya di situ," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Airlangga mengatakan, kampanye negatif bisa menjadi blunder bagi era demokrasi sekarang ini.Pasalnya, pengaruh media sosial bisa membuat pesan yang disampaikan tidak sesuai dengan data di lapangan.

"Namanya negatif kan itu namanya negatif, yang namanya objektif berdasarkan data, jadi kalau kita bicara data kita bicara objektif, kalau bicara di luar data kita sebut negatif Campaign," jelasnya.

Untuk itu, Menteri Perindustrian ini berharap semua partai dalam pemilu tahun ini memberikan sesuatu yang objektif kepada masyarakat.

"Kalau namanya taktik dan strategi ya silahkan masing-masing sesuai dengan caranya masing-masing," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman tak mempersoalkan kadernya melakukan kampanye negatif pada Pileg dan Pilpres 2019.

Terpenting, kata dia, kampanye negatif harus berdasarkan fakta-fakta soal kelemahan lawan.

"80 persen dalam kampanye kita harus positive campaign. Silakan untuk masuk ke negative campaign cukup 20 persen," kata Sohibul dalam acara Konsolidasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).

"Negative campaign adalah kampanye yang kita angkat kelemahan lawan kita, tetapi ada faktanya. Enggak bohong itu namanya negative campaign, itu boleh, sebab publik harus tahu calon ini apa kelemahannya," tambahnya.(yn)

tag: #partai-golkar  #pks  #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement