Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 18 Okt 2018 - 17:42:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Buntut Penggusuran PAUD di Pinangsia, Gubernur Anies Copot Camat Tamansari

7164c5619b-1600-4a5d-8699-e26f921eef41_169.jpeg.jpeg
Gubernur DKI Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kabar penggusuran gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, yang dilakukan saat anak-anak sedang belajar akhirnya sampai ke Gubernur DKI Anies Baswedan.

Anies pun langsung bertindak tegas dengan mencopot Camat Tamansari akibat peristiwa tersebut.

"Iya betul, karena itu camatnya saya copot kemarin," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Anies kemudian menceritakan kembali kejadian penutupan Alexis beberapa waktu lalu.

Kata dia, penertiban tidak dilakukan dengan banyak pasukan. Pemprov DKI Jakarta hanya mengirimkan surat penutupan bertanda tangan dirinya.

Oleh karena itu, dia tidak membenarkan ada penertiban PAUD yang dilakukan saat jam belajar berlangsung.

Anies menegaskan dia membutuhkan pemimpin di tingkat wilayah yang bijaksana.

"Cara-cara seperti itu masa lalu. Masa depan Jakarta adalah cara-cara yang menghargai warga dan menghormati tata aturan hukum," kata dia.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif mendatangi PAUD Tunas Bina di Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Rabu (17/10/2018). Syarif menyayangkan PAUD tersebut digusur Pemprov DKI saat jam belajar berlangsung.

"Tetapi penggusurannya dilakukan dengan arogan. Anak-anak sedang belajar di dalam tiba-tiba PAUD mereka digusur pemerintah dan Satpol PP," ujar Syarif.

Syarif pun meminta camat setempat dan juga Wali Kota bertanggung jawab atas kejadian itu. Sebab, dia menilai anak-anak yang mengalami kejadian itu akan merasakan trauma.

Terpisah, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu mengatakan, dia akan melakukan penyidikan soal itu.

Penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) akan meminta keterangan Camat Taman Sari dan beberapa pejabat setempat mengenai kejadian tersebut.

"Kami buat surat panggilan terhadap mereka termasuk camat, karena yang memimpin apel penertiban adalah camat. Artinya yang bertanggung jawab terhadap kegiatan itu adalah camat," ujar Yani.(Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...