Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 21 Okt 2018 - 15:05:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga: Lapangan Kerja di Indonesia Masuk Kategori Pesimistis

94FB_IMG_1540108807701.jpg
Sandiaga Salahuddin Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku khawatir dengan jumlah lapangan kerja di Indonesia saat ini

"Lapangan pekerjaan sudah masuk ke kategori pesimistis, di mana lebih dari setengah jumlah anak muda yang lulus kesulitan mendapatkan lapangan kerja," kata Sandiaga di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).

Lapangan pekerjaan merupakan salah satu catatan masalah dari pemerintahan saat ini. Selain itu, ada masalah bahan pokok yang membebani di mana berdasarkan survei internalnya, sebanyak 65 persen masyarakat merasakan beratnya beban dari biaya hidup mereka.

"Seperti harga bahan pokok , tagihan listrik mereka maupun tagihan lainnya yang mereka dapatkan dalam keseharian mereka," kata pasangan Calon Presiden, Prabowo Subianto itu.

Meski demikian, Sandiaga Uno menyatakan bahwa catatan selama empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo yang positif harus diapresiasi.

Namun, ia menggarisbawahi bahwa dua masalah tersebut, yakni lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok perlu dikoreksi. "Dan mudah-mudahan pada 2019, bila Prabowo-Sandiaga mendapat amanah rakyat ada kesempatan membenahi," katanya.

Selain itu, ia juga mencatat kurang hati-hatinya mengendalikan ekonomi, di mana pembangunan infrastruktur tidak memberikan kesempatan kepada tenaga kerja putra putri terbaik bangsa.(yn/ant)

tag: #prabowosandiaga  #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement