Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 22 Okt 2018 - 12:37:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Bekasi Minta Tambahan Dana Sampah Rp 2 Triliun, DRPD DKI: Kita Kaji Dulu

25muhammad-taufik-gerindra.jpg.jpg
Muhammad Taufik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kota Bekasi mengusulkan dana tambahan sebesar Rp 2 triliun kepada Pemprov DKI untuk pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantargebang.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik usulan mengatakan, usulan tersebut akan dibicarakan dan dipelajari secara menyeluruh.

"Begini ya. Itu kan mesti ada pengkajiannya Rp 2 triliun itu buat apa. Ini kan kita DPRD belum terima," kata Taufik saat dihubungi, Senin (22/10/2018).

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI itu, anggaran sebesar Rp 2 triliun harus dikaji lantaran menggunakan APBD DKI Jakarta.

Selain itu, ia juga menyesalkan insiden penyetopan truk sampah yang sedang menuju Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Yang kedua, itu kan mesti masuk di APBD. Kalau APBD nya enggak ada bagaimana. Yang ketiga, jangan pakai nyetoplah. Massa pakai-pakai nyetop truk. Kan tidak elok," katanya.

Taufik juga menegaskan Pemprov DKI Jakarta sudah membayar dan menunaikan kewajiban sesuai dengan kesepakatan kerja sama Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, antara Pemprov DKI dengan Pemkot Bekasi.

"Iya kan sudah dibayar perjanjian itu. Jadi hibah tahunan sudah, saya kebetulan Badan Anggaran. Memang sudah dianggarkan tahun 2018 juga sudah dianggarkan. Kata Gubernur itu terealisasi ya. Terus massa tiba-tiba minta tambahan Rp2 Triliun. Inikan bukan uang maknya, uang rakyat. Jadi harus ada kajian dulu dong," ujarnya.(yn)

tag: #mtaufik  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...