Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 23 Okt 2018 - 22:34:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Kenaikan Tarif Parkir DKI, DPRD Yakin Dorong Masyarakat Beralih ke Angkutan Umum

7366309_620.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman mendukung wacana kenaikan tarif parkir di Ibu Kota.

Sebab, menurut Prabowo, tarif parkir yang terlalu murah tidak membawa dampak signifikan dalam pengendalian lalu lintas di jalanan Jakarta.

Wakil ketua Fraksi Gerindra DKI ini yakin, kenaikan tarif parkir akan dapat mendorong masyarakat beralih ke angkutan umum sekaligus mengurai kemacetan.

"Pada prinsipnya kita setuju untuk dinaikkan, DPRD sudah membentuk Pansusnya dan pertengahan November bakal diselesaikan," kata Prabowo di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Anggota Komisi B DPRD DKI inimenjelaskan, Pansus Parkir yang diketuai oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Jhonny Simanjutak telah bekerja sejak Juli dan akan mengeluarkan rekomendasi tarif parkir baru.

"Rekomendasi Pansus nantinya bakal menetapkan usulan besaran tarif. Tetapi pada prinsipnya harus ada tarif batas atas dan batas bawah," tutur Prabowo.

Diketahui, saat inj tarif parkir mobil di Jakarta Rp 5.000 per jam dirasa masih tergolong murah dibandingkan kota besar dalam lingkup ASEAN.

Dalam data Indonesian Parking Association (IPA) menyebutkan, biaya parkir di Kuala Lumpur di kisaran Rp 6.000, Bangkok Rp 19.000, Manila Rp 20.000 dan Singapura mencapai Rp 28.000. Seluruh kota-kota tersebut telah memiliki transportasi massal kereta MRT.

Dalam Pergub No. 31/2017 sejatinya telah diatur tarif parkir maksimal di Jakarta mencapai Rp 12.000 namun hingga kini yang direalisasikan hanya tarif minimal per jam Rp 5.000. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...