Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 24 Okt 2018 - 08:21:33 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Setneg Pindahkan Lapangan Tembak Senayan Secepat-cepatnya

44amali3.jpg
Ketua Komisi II DPRD RI Zainudin Amali (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi II DPR RI merekomendasikan pemindahan Lapangan Tembak Senayan (LTS) ke lokasi baru. Pihak Kemensetneg dan Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) diminta melaksanakan rekomendasi itu dalam waktu secepat-cepatnya.

Rekomendasi tersebut menyusul insiden peluru nyasar dari LTS ke Gedung DPR RI.

"Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu ada insiden yang muncul, dan dalam kesimpulan rapat tadi kita merekomendasikan untuk dievaluasi tentang keberadaannya, tentang kelayakan dari Lapangan Tembak itu," kata Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Zainudin mengungkapkan kejadian tembakan nyasar bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya sudah pernah terjadi tembakan peluru nyasar mengenai kendaraan umum. Hal tersebut tidak sampai menjadi topik pemberitaan media karena orang menganggap itu merupakan kejadian biasa.

"Begitu terkena di gedung DPR kemudian baru jadi agak heboh sedikit," tuturnya.

Relokasi Lapangan Tembak Senayan sepenuhnya diserahkan kepada pihak pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara dan PPK Gelora Bung Karno.

Ketua DPP Golkar itu memberi target khusus kepada PPK GBK maupun Kemensetneg, agar direlokasi secepatnya untuk menghindari insiden-insiden serupa berikutnya yang bisa saja menimbulkan korban jiwa.

"Silakan mereka berembuk mencari jalan keluar, tapi kami minta dalam waktu yang secepat-cepatnya. Supaya tidak menimbulkan bahaya bagi yang berada di lingkungan sekitar," tambahnya. (plt)

tag: #komisi-ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...