Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 24 Okt 2018 - 21:52:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Sebut Pembiayaan Saksi Cegah Konflik dan Kecurangan di TPS

62Golkar.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa menyatakan partainya sangat mendukung pembiayaan saksi partai di Pileg 2019 dianggarkan dalam APBN.

Menurutnya, pembiayaan tersebut diharapkan bisa meminimalkan potensi konflik dan kecurangan di TPS.

Mantan Ketua Komisi II DPR 2012-2014 ini juga berpendapat, keberadaan saksi sangat dibutuhkan oleh setiap partai politik 9 parpol peserta pemilu, dan tidak semua parpol memiliki kemampuan untuk itu.

”Semoga saja dana saksi untuk pemilu 2019 yang dibiayai Pemerintah tidak gagal lagi seperti yang sudah dibahas dan diputuskan oleh komisi II terdahulu untuk pemilu 2014. Makanya Negara harus hadir untuk terjaminnya Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber) dan Jujur Adil (Jurdil) bagi semuanya," kata Agun, saat dihubungi, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut, legislator Golkar asal Dapil Jawa Barat 10 tersebut juga meminta partisipasi masyarakat untuk mendukung. Begitu juga peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus bisa memahami.

“Dan apabila masih tidak bersetuju , berikanlah solusi yang terbaik untuk adilnya bagi semua peserta pemilu, sehingga berbagai kesalahan kekeliruan perhitungan bahkan kecurangan tidak akan terjadi lagi seperti pemilu pemilu sebelumnya. Sehingga Sejumlah LSM dan masyarakat umum juga harus dapat memahaminya," kata Kang Agun sapaan akrabnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #pemilu-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement