Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 26 Okt 2018 - 10:52:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet, Pernah Jadi Wartawan Sekaligus Pemasok Sayur

41bamsoetbuku.jpg
Peluncur buku "Bambang Soesatyo: Dari Wartawan ke Senayan" di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (25/10/2018) (Sumber foto : amelinda zaneta-teropongsenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memiliki perjalanan hidup yang menarik dan inspiratif. Ketika muda, Bamsoet pernah menjadi wartawan sekaligus pemasok sayur-mayur.

Perjalanan hidup Bamsoet tertuang dalam buku "Bambang Soesatyo: Dari Wartawan ke Senayan". Beberapa kawan lama menyampaikan pengakuannya tentang sosok Bamsoet.

Wartawan Senior Kompas Joseph Osdar, misalnya, menilai Korbid pPratama Golkar ini sebagai pekerja keras.

“Saya waktu di lapangan tidak bisa seperti Bung Bamsoet. Ini beliau wartawan lapangan sekaligus jadi pemasok sayur di Kramat Jati. Itu kelebihan yang tidak bisa saya miliki,” ujarnya saat peluncuran buku "Bambang Soesatyo: Dari Wartawan ke Senayan" di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018).

Mendengar hal itu bamseot hanya tersenyum malu.

Selain tangguh, Bamsoet muda juga merupakan sososk yang rupawan.

“Bamsoet ini waktu jadi wartawan, saya kenal dari jauh seperti artis ganteng. Kesana-kemari jadi pembeciraan. Banyak artis zaman dulu membicarakan dirinya,” paparnya dengan penuh semangat.

Ucapan itu disambut gelak tawa hadirin yang hadir.

Sementara itu, wartawan senior Harian Prioritas Marcy Dony menyatakan, Bamsoet adalah sosok yang berkompetensi.

“Buku ini sebenarnya menggambarkan tentang proses otodidak Bamsoet menjadi sosok yang kompeten,” tuturnya.

Jauh sebelum menjadi Ketua DPR, Bamsoet muda menekuni bidang jurnalistik. Menurut Dony, kala itu Bambang hampir menjelajahi semua rubrik. Karena itu, dia menilai sosok Bambang yang sekarang mencerminkan dirinya pada zaman dulu.

“Itu semua merupakan proses otodidak untuk mendalami berbagai aspek sosial di masyarakat. Maka, sekarang Bambang bisa bicara apa saja, bicara politik, ekonomi, biacara apapun dia bisa,” paparnya. (plt)

tag: #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...