Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 29 Okt 2018 - 16:35:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirut Transjakarta Dicopot, DPRD: Memang Sudah Lama Kita Minta

8620180926_161521.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengapresiasi keputusan Gubernur DKI yang mencopot Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono.

Budi digantikan Direktur Operasi dan Maintenance PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Agung Wicaksono.

"Sudah tepat dia (Budi Kaliwono) dicopot. Sudah lama kita minta (dicopot). Dia emang nggak bagus kinerjanya," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/10/2018).

Taufik menilai, selama dipimpin Budi Kaliwono, Transjakarta makin amburadul dan kerap terjadi kecelakaan.

Misalnya, target untuk mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke Transjakarta gagal direalisasikan.

Data Dinas Perhubungan DKI Jakarta 2017, preferensi masyarakat dalam menggunakan sarana transportasi umum hanya sekitar 12-15 persen.

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan, sejauh mana kemampuan PT Transjakarta dalam mengemban tugas untuk menghadirkan angkutan massal yang nyaman dan aman serta membantu Pemprov DKI mengurangi kemacetan di Ibu Kota.

Menurut Taufik, pelayanan Transjakarta juga belum kunjung membaik dari hari ke hari. Mulai waktu tunggu yang panjang, fasilitas yang tidak memadai bagi penyandang disabilitas, jalur kurang steril serta sederet persoalan lainnya.

Selain itu, kecelakaan Transjakarta juga relatif meningkat. Berdasarkan data Ditlantas Polda Metro Jaya, angka kecelakaan bus Transjakarta sejak Januari hingga September 2018 sebanyak 44 kali.

Sedikitnya 59 orang menjadi korban, 6 orang di antaranya meninggal. Sedangkan kerugian material dari kecelakaan tersebut, menurut Budiyanto mencapai Rp121,4 juta. (Alf)

tag: #dprd-dki  #mtaufik  #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...