Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 30 Okt 2018 - 01:36:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Lapas Banjarbaru Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

73IMG-20181029-WA0068.jpg.jpg
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di lapangan Lapas Banjarbaru. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada tanggal (28/10/2018), Lapas Banjarbaru ikut menggelar upacara.

Kepala Lapas Banjarbaru Abdul Aziz turut menghadiri puncak kegiatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di lapangan Lapas Banjarbaru,Senin (29/10/2018).

Rangkaian kegiatan yang di awali dari renungan suci pada malam api unggun telah disampaikan pesan makna bahwa api semangat pemuda akan terus berkobar, siap memimpin bangsa di masa mendatang.

Selain itu, Aziz juga mengingatkan mengenai bhineka tunggal ika yang selama ini membuat bangsa Indonesia tetap bersatu.

"Kita hidup di negara yang majemuk. Ada Islam, Nasrani, Hindu, Budha, dan Konghucu serta aliran Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita hidup bermasyarakat yang juga beraneka ragam. Ada Jawa, Sumatera, Sulawesi, Tionghoa, Arab dan banyak suku lagi dengan beraneka ragam tutur bahasanya," kata Aziz dalam keterangannya, Senin (29/10/2018).

Ia melanjutkan, negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila sangat melindungi dan menghormati seluruh pemeluk agama didalamnya.

"Untuk itu, saya berpesan pada diri saya sendiri dan pada seluruhnya, agar kita selalu berdoa dan menjalankan ibadah agama yang kita peluk. Dengan semakin kita mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa disetiap gerak langkah kita, maka insya Allah, kita terjaga dari perbuatan yang buruk dan diselamatkan di kehidupan di akhirat kelak," ucap dia.

Aziz juga berpesan kepada seluruh bangsa dan negara, bahwa pemuda pemudi Lapas Banjarbaru sebagai generasi penerus masa depan Pemasyarakatan, siap bersinergi dalam mensukseskan program pembangunan yang sudah digariskan oleh para pemimpin bangsa.

"Kami siap berkerja membangun peradaban bangsa menjadi lebih baik melalui Kementerian Hukum dan HAM RI," tandas Aziz. (Alf)

tag: #kemenkumham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...