Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 30 Okt 2018 - 11:37:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi V Minta KNKT Gerak Cepat Cari Black Box Lion Air JT-610

43timthumb.jpeg.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umar Hadi meminta, KNKT bekerja cepat menemukan black box atau kotak hitam dari pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di kawasan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) kemarin.

Hal ini, menurut Yoseph demi memastikan penyebab pasti jatuhnya pesawat.

"Terlalu dini mengira-ngira penyebabnya. KNKT harus segera mencari dan menemukan black box atau kotak hitam itu. Kemudian menganalisanya untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tersebut," kata Yoseph di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Diakui Politikus PDI-Perjuangan ini, mencari black box di dalam pesawat Lion Air bukanlah pekerjaan enteng dan singkat. Namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Termasuk membuat analisa penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Meski demikian, ia berharap dengan adanya peralatan yang canggih ditambah tenaga ahli yang sudah ada, penyebab jatuhnya pesawat Lion Air dapat segera diketahui kepastiannya.

"Harus segera diketemukan, dan mudah-mudahan bukan human error," tuturnya.

Tetapi, tambah Yoseph, penumpang yang ada di dalam pesawat itu juga harus diketemukan apakah itu dalam kondisi hidup atau tidak.

Hal itu semata untuk diketahui keluarga mereka yang menginginkan informasi anggota keluarganya. Terlebih lagi jika masih ada korban yang bisa diselamatkan.

"Basarnas, dibantu oleh TNI dan Polri, difasilitasi pemerintah untuk segera menemukan seluruh korban," ujarnya.

Apalagi, dalam setahun terakhir ini penerbangan di tanah air sudah dinyatakan clear dan aman.

Untuk itu, lanjutnya, penyebab jatuhnya pesawat tersebut harus dijelaskan secara gambalang sehingga akan memberikan keyakinan dunia penerbangan internasional pada Indonesia.

"Jika tidak, maka kemungkinan akan ada tekanan masyarakat internasional pada penerbangan Indonesia," pesan Yoseph. (Alf)

tag: #komisi-v  #dpr  #lion-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...