Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 30 Okt 2018 - 14:35:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirut Transjakarta Dicopot, Hanura DKI: Wajar, Banyak Kendala

31muhammad_guntur_hanura.jpg
Muhammad Guntur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura Muhammad Guntur menilai, pencopotan Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono oleh Gubernur DKI Anies Baswedan merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, kata Guntur, pergantian itu perlu lantaran belakangan ini PT Transjakarta mengalami banyak masalah dalam pengoperasiannya.

"Perombakan direksi di BUMD adalah hal biasa gubernur ingin menaruh orang-orang yang telah berjuang membantu beliau adalah lumrah, apalagi PT Transjakarta belakangan ini selalu banyak kendala dalam pengoperasiannya," kata Guntur kepada TeropongSenayan, Selasa (30/10/2018).

Namun Guntur mengingatkan agar perombakan direksi BUMD juga harus sesuai dengan aturan, sehingga tidak terjadi lagi persoalan di kemudian hari dalam pergantian direksi.

"Kami dari DPRD tetap meminta gubernur melakukan pergantian dirut/direksi harus dengan cara yang benar, seperti RUPS harus berjalan dengan perwakilan stakeholdernya hadir walaupun hanya sekedar ketok palu. Ini diperlukan karena supaya tiada lagi tuntutan dari pihak lain untuk pergantian tersebut," ujar politikus Partai Hanura itu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan restrukturisasi terhadap BUMD bidang transportasi, yakni PT Transjakarta dan PT MRT Jakarta. Posisi Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang dipegang oleh Budi Kaliwono, digantikan oleh Agung Wicaksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta.(yn)

tag: #dki-jakarta  #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...