Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 03 Nov 2018 - 18:55:33 WIB
Bagikan Berita ini :

DVI Polri Periksa 306 Sampel DNA JT-610

2020120510013.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--RS Polri Kramat Jati telah menerima dan memeriksa 73 kantung jenazah korban kecelakaanpesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dengan 306 sampel DNA di dalamnya.

"Total hari ini sudah masuk73 kantung jenazah usai masuk delapan kantung pada malam kemarin hingga pagi. Sebelumnya ada 289 sampel DNA dari 65 kantung jenazah dan karena ada tambahan tersebut, kami berhasil kumpulkan sampelDNAtotalnya306 sampel," ujar Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri, Kombes PolPutut Tjahjo Widodo di Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Ia menjelaskan, 73 kantung jenazah itu terdiri atas 306 bagian tubuh, yang mana daritiap bagian tubuh itu diambil sampel DNA-nya oleh Tim DVI Polri.

Adapun rincian sampel DNA tersebut adalah87 sampel DNA dari 24 kantung jenazah hari pertama pada Senin (29/10).Selanjutnya, 24 kantung jenazah pengiriman kedua pada Selasa (30/10) yang terdiri atas 151 sampel DNA.

Di hari ketiga Rabu (31/11) ada delapankantung jenazah yang terdiri atas 34 sampel DNA. Lalu sembilankantung gelombangkeempat terdiri dark17 sampel DNA serta delapankantung jenazah gelombangkelima terdiri dari 17 sampel DNA.

"Untuk DNA antemortem pembanding yang diberikandari keluarga juga sudah lengkap. Semua keluarga dari penumpang yang namanya adadi manifes penumpang juga sudah diambil DNA-nya," kata Putut yang juga menegaskan hasil pemeriksaan DNA baru bisa ketahuan paling cepat empat hari terhitung sejak masuk ke laboratorium.

Kendati sudah terkumpul 306 sampel DNA, dia menyebut hal tersebutmungkin masih belum bisa mewakili penumpangpesawat nahasLion Air JT610. Tapi dia berharap seluruh korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 sudah ditemukan dan terevakuasi di RS Polri.

"Dengan begitu, semua penumpang pun bisa teridentifikasi oleh Tim DVI Polri. Namun menilik kasus serupa sebelumnya, ada yang tidak ketemu sehingga ada yang tak teridentifikasi. Namun kita berdoa agar itu tak terjadi, semua penumpang bisa teridentifikasi dan terevakuasi," ucapnya.

Sebelumnya, sudah ada empat jenazah korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 yang teridentifikasi yakni atas nama Jannatun Cintya Dewi, Candra Kirana, Monni dan Hizkia Jorry Saroinsong.

Pesawat Lion Air JT 610 sendirimengalami kecelakaan dan Jatuh di perairan Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018), setelah sebelumnya hilang kontak selama tiga jam sejak pukul 06:33 WIB.(yn)

tag: #lion-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...