Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 05 Nov 2018 - 11:59:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahasiswa Indonesia Sambut Kedatangan Megawati di Kampus Fujian Tiongkok

75IMG-20181105-WA0012.jpg.jpg
Megawati Soekarnoputri saat tiba di Kampus Fujian Normal University (FNU), Fuzhou, Senin (5/11/2018). (Sumber foto : Ist)

FUZHOU (TEROPONGSENAYAN) --Belasan mahasiswa asal Indonesia menyambut kedatangan Presiden Ri ke-5, Megawati Soekarnoputri, di Kampus Fujian Normal University (FNU), Fuzhou, Senin (5/11/2018).

Megawati hadir di kampus itu untuk mengikuti penganugerahan gelar doktor kehormatan bidang ekonomi.

Ketika sang presiden RI kelima hendak memasuki ruang aula acara, dari jauh sudah terdengar lagu 'Kebyar Kebyar' yang dipopulerkan Alm. Gombloh.

Ternyata lirik 'Indonesia, merah darahku, putih tulangku' dinyanyikan para mahasiswa asal Indonesia di sana. Mereka berbaris rapi sambil memegang serta melambai-lambaikan bendera merah putih kecil. Para mahasiswa itu menyambut kedatangan Megawati dan rombongan pimpinan kampus.

Kejutan tak hanya sampai di situ. Di dalam ruang Aula, Megawati bersama ratusan peserta acara, disuguhi sajian tari dan lagu oleh para mahasiswa Indonesia. Para mahasiswa menyanyikan sebuah lagu disertai tarian, memadukan lagu 'Apuse' dan 'Yamko Rambe Yamko'.

Sepanjang acara penyambutan itu, Megawati tampak tersenyum bahagia. Dalam rombongannya, Megawati ditemani keluarga, sejumlah mantan menteri dan sahabat dekatnya. Termasuk juga sejumlah petinggi DPP PDIP. Diantaranya adalah Putra dan Menantunya Prananda Prabowo dan Nancy Hendriaty Shrindani, Budi Gunawan, Hendropriyono, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri, dan Anggota DPR Herman Hery.

Ini adalah gelar honoris causa kedelapan untuk Megawati. Sebelumnya, Megawati sudah menerima tujuh gelar doktor kehormatan dari Universitas Waseda Tokyo di Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation di Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University di Korea Selatan (2015); Universitas Padjadjaran Bandung (2016); Universitas Negeri Padang (2017); dan Mokpo National University di Korea Selatan (2017), Doktor Honoris Causa bidang politik pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2018). (Alf)

tag: #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...