Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 06 Nov 2018 - 16:30:47 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Nilai Pelaporan Kubu Prabowo Terhadap Bupati Boyolali Berlebihan

22hasto-kristiyanto-2.jpg.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menilai, pelaporan Bupati Boyolali Seno Samodro oleh kubu Prabowo ke Bawaslu berlebihan.

“Apa yang dilakukan pak Seno masih wajar. Beliau mengawal rakyatnya. Dengan demikian demonstrasi berlangsung tertib dan damai. Apa yang dilakukan sebagai bagian pendidikan politik untuk disampaikan ke pak Prabowo agar berhati-hati dalam berbicara dan jangan eksploitir kemiskinan rakyat hanya untuk tujuan kekuasaan politik," kata Hasto di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Hasto mengingatkan agar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengedepankan tata krama politik dalam menyampaikan materi kampanyenya.

“Dan perlunya bagi pemimpin politik untuk memahami kultur budaya bangsanya sendiri," ujar dia.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan, respons cepat masyarakat Boyolali atas pernyataan Prabowo, yang dianggap melecehkan martabat dan kehormatan warga setempat menjadi pelajaran soal pemahaman budaya timur.

“Apa yang disampaikan Pak Prabowo hanya pas dalam budaya barat. Mungkin karena Pak Prabowo lama hidup di luar negeri sehingga tidak memahami tepo sliro dalam budaya Jawa, ataupun kurang paham budaya Indonesia karena masa kecilnya dibesarkan di negara barat. Semua pihak sebaiknya mengambil pelajaran tersebut bahwa di dalam politik disiplin berbicara dan pemahaman kuktur bangsa itu sangat penting,” imbuhnya.

Advokat Pendukung Prabowo sebelumnya melaporkan Bupati Boyolali Seno Samodo kepada Bawaslu RI. kader PDI Perjuangan itu dianggap mengajak massa membenci dan menghina calon presiden Prabowo Subianto.

Seno melakukan hal tersebut saat demonstrasi aksi bela 'Tampang Boyolali' pada Minggu (4/11) di gedung Balai Sidang Mahesa, Boyolali, Jawa Tengah. Saat berpidato, Seno mengucapkan umpatan untuk Prabowo.(yn)

tag: #pdip  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...