Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 06 Nov 2018 - 16:31:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Seperti Main Judi, Pengamat: Yusril Rugi Banyak Bergabung ke Jokowi

20931b4d6-a1c1-4f85-b571-b90bde021f5f_169.jpeg.jpeg
Yusril Ihza Mahendera bersama Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, pada Jumat, 2 November 2018. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengacara kawakanYusril Ihza Mahendramembuat langkah mengejutkan dengan memutuskan bergabung ke kubu petahana Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai kuasa hukum.

Tak ayal, langkahKetua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu pun menuai polemik dan dianggap sebagai perjudian besar lantaran selama ini Yusril merupakan tokoh yang kerap berseberangan dengan pemerintahan Jokowi.

Namun, dalam perjudian ini Yusril dinilai akan banyak menuai kerugian khususnya pada Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

Denikian disampaikan Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Adi Prayitno. Dia menyebut, Yusril sedang melakukan perjudian yang sangat besar.

"Yusril sedang melakukan perjudian luar biasa. Dan saya melihat Yusril malah banyak ruginya," kata Adi kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Adi mengungkapkan, kerugian yang tak bisa dihindari adalah Yusril kini tidak dipercaya lagi oleh publik soal sikap konsistennya diluar pemerintahan.

Apalagi, lanjut dia, selama ini Yusril sedemikian sangat kritis dengan segala kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi.

"Karena selama ini memang Yusril dianggap tokoh kritis. Dimana selalu berada di garis oposisi," ucapnya.

Namun, lanjutnya, dengan langkah Yusril merapat ke petahana, membuat kader dan simpatisan PBB akan kehilangan loyalitas.

"Saya yakin, banyak kader PBB yang bakal keluar karena sikap Yusril tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Adi melihat untuk sisi positifnya terhadap pribadi Yusril adalah dia berada di garis tengah pada Pilpres 2019 ini.

"Setidaknya ini konfrotasi ke Pemerintah juga," tandasnya. (Alf)

tag: #yusrilihza  #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...