Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 07 Nov 2018 - 20:03:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Cuma Jadi Pengacara, Yusril Bantah Dukung Jokowi

26Yusril-Alus.jpg
Yusril Ihza Mahendra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membantah dirinya merupakan pengacara Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ia merupakan kuasa hukum dari Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pernyataan ini untuk menepis anggapan dirinya mendukung calon petahana presiden Joko Widodo.

"Jadi harus jernih memahami ini, saya tidak konteks dukung mendukung, tapi lawyer," kata Yusril kepada wartawan di pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Meski menjadi tim pengacara Jokowi-Ma'ruf, Yusril berjanji akan tetap kritis terhadap permasalahan hukum di Indonesia. Terlebih, ujar dia, dirinya tidak mundur sebagai penasihat hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ormas yang dibubarkan pemerintah.

Sikap kritis ini, sambung Yusril sudah melekat sejak dirinya menjadi aktivis dinera 1980 an.

"Pak Jokowi tidak pernah merasa bersebrangan karena yang saya sampaikan berdasarkan profesi. Jadi dalam hal hukum soal HTI sampai ada permintaan mundur penasihat hukum HTI, saya sampaikan melakukan pembelaan HTI bukan karena menganut paham sama dengan HTI," kata dia.(yn)

tag: #jokowimaruf-amin  #yusrilihza  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...