Jakarta

Pengerjaan Skybridge Tanah Abang Dilakukan 24 Jam Nonstop

Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 07 Nov 2018 - 21:13:54 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

47Skybridge-Tanah-Abang.JPG

Pengerjaan proyek Skybridge Tanah Abang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pembangunan Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang ditargetkan rampuang pada 10 November 2018 mendatang. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, guna mengejar target tersebut pengerjaan proyek tersebut dilakukan 24 jam nonstop.

Pengerjaan proyek yang mengelontorkan dana sekitar Rp 35 miliar ini memang ditunggu-tunggu PKL Jalan Jatibaru.

"Target tuh 9-10 November ini bisa kita selesaikan. Tapi sekali lagi kita lihat di lapangan. harusnya tanggal 9 maksimal 10 itu sudah bisa selesai," kata Yoory saat dihubungi awak media, Selasa (6/11/2018).

Pembangunan proyek Skybridge yang menampung 446 PKL ini tinggal penyelesaian tahap akhir. Senin 5 November 2018 lalu progres pengerjaan JPM tersebut sudah mencapai sekitar 92 persen.

Yoory mengaku, pengerjaan rangka Ramp atau pagar pembatas sudah selesai dipasang. Saat ini PD Sarana Jaya tengah melakukan pengerjaan pemasangan aksesoris di pembangunan yang luasnya 400 meter ini.

"Tinggal aksesoris sedikit saja lah. kan kalau dilihat dilapangan kan tinggal pemasangan. Hal itu untuk memperindah jembatan itu sendiri," kata dia.

Ia pun menampik isu yang berkembang bahwa jembatan yang tersambung ke Stasiun Tanah Abang ini akan diresmikan pada Jumat 9 November 20118 mendatang.

"Tanggal 9 itu target penyelesaian kita dari Sarana Jaya, itu target," ujarnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :