Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 11 Nov 2018 - 15:31:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Akan Sediakan Tempat Kremasi Umat Hindu di Jakarta

97anies-b.jpg.jpg
Gubernur Anies saat menghadiri festival budaya Pesantian dan Geguntangan di Pura Candra Prabha, kawasan Jakarta Barat, Minggu (11/11/2018) - (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan merealisasikan keinginan umat hindu DKI Jakarta agar ada tempat kremasi.

"Sementara itu yang dibutuhkan, bukan pemakaman atau tanah tapi adalah tempat untuk kremasi. Maka dari itu kami siapkan dan insyaallah akan segera tuntas fasilitas kremasi bagi masyarakat Hindu di Jakarta," kata Anies dalam acara festival budaya Pesantian dan Geguntangan di Pura Chandra Prabha, Jelambar, Jakarta Barat, Minggu (11/11/2018).

Anies menyatakan, soal komitmennya kepada warga DKI Jakarta harus memiliki fasilitas keagamaan. Untuk itu, Pemerintah DKI Jakarta akan menyediakan fasilitas agama agar tidak ada ketimpangan atau ketidakadilan di Ibu Kota.

Anies menjelaskan bahwa masyarakat Hindu di wilayah Jakarta telah mendapatkan tanah sebagai tempat pemakaman.

Namun, menurut Anies Baswedan yang dibutuhkan oleh masyarakat Hindu tak hanya sekadar tempat pemakamanan saja, melainkan juga tempat kremasi.

"Semua harus merasakan bahwa ini sebagai rumahnya dan menjadi tempat yang bisa dijalankan seluruh kegiatan beragama," ujar Anies.

"Jadi pemerintah DKI akan terus memfasilitasi (dan) mendukung setiap kebutuhan-kebutuhan dasar bagi umat yang ada di Jakarta. Semua harus merasakan bahwa ini sebagai rumahnya dan menjadi tempat yang bisa dijalankan seluruh kegiatan beragama," sambungnya.

Sedangkan soal lokasi kremasi yang dibangun, Anies belum memastikan.

Menurut Anies, pihaknya masih akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait dengan lokasi pembangunan itu.

"Nanti saya cek dulu lokasinya dimana," pungkas Anies Baswedan.(Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...