Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 12 Nov 2018 - 18:53:38 WIB
Bagikan Berita ini :

DPP PKS Tunjuk Syakir-Suhaimi Jadi Tim Fit and Proper Test Seleksi Wagub DKI

1120180813_201906.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPP PKS telah menunjuk dua orang kadernya untuk menjadi tim uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test kandidat wakil gubernur DKI Jakarta.

Keduanya yakni Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.

"Yang ditunjuk saya dengan Pak Syakir. DPP menunjuk kami berdua untuk berada di tim," ujar Suhaimi saat dihubungi, Senin (12/11/2018).

Selanjutnya, kata Suhaimi, DPW PKS DKI dan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta akan bertemu untuk mengumumkan perwakilan partai yang masuk sebagai timfit and proper test.

Pertemuan itu mulanya akan digelar pada hari ini, Senin (12/11/2018), namun diundur.

"Nanti dari Gerindra siapa, kemudian PKS siapa, maka nanti tanggung jawabnya kolektif kolegial," kata Suhaimi.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menyampaikan, pihaknya baru akan membahas dua nama yang bakal ditunjuk sebagai timfit and proper testpada hari ini.

Taufik menuturkan, partainya mempunyai mekanisme bahwa semua keputusan harus dibahas dalam rapat pimpinan.

"Gerindra baru rapat hari ini ya. Kalau di Gerindra itu ada mekanisme partai yang harus dilalui, enggak bisa sembarangan," ucap Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Adapun Gerindra DKI dan PKS DKI telah sepakat bahwa kursi wagub pengganti Sandiaga Uno menjadi hak PKS. Dua kandidatnya ditentukan lewatfit and proper testyang diselenggarakan tim bentukan kedua partai.

Dua kandidat yang lulusfit and proper testkemudian akan dipilih oleh DPRD DKI Jakarta untuk menggantikan posisi Sandiaga yang mundur karena maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...