Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 12 Nov 2018 - 22:23:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pras Apresiasi Langkah Anies Tata PKL Tanah Abang

2120181016_133221.jpg.jpg
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Gubernur DKI Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengapresiasi keinginan Pemprov DKI Jakarta untuk menata para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penataan itu rencananya akan dilakukan oleh GubernurDKI Jakarta Anies Baswedan dengan memindahkan PKL ke kios-kios yang berada di Skybridge Tanah Abang.

"Kita mengapresiasi upaya Pemprov DKI membangun Skybridgeuntuk menata para PKL," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Namun, demikian, politisi PDI-P itu tetap mengkhawatirkan jika para PKL pindah ke Skybridge akan menimbulkan masalah baru. Sebab, saat ini masih ada PKL yang tetap berjualan di jalan Jatibaru Raya.

"Memang enggak ada PKL lagi di bawah (Jalan Jatibaru)? Ada lagi PKL, pasti ada PKL. Problem baru lagi, tambah problem," katanya.

Ia pun menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta memaksimalkan terowongan bawah tanah (tunnel) Blok G Pasar Tanah Abang sebagai tempat jualan PKL. Sementara untuk ruang pejalan kaki, Pemprov DKI bisa membebaskan lahan di kawasan tersebut.

"Yang benar itu, Blok G, buattunnelke bawah, itu yang paling gampang. Terus dari stasiun beli saja tanah, dibebasin untuk jalan kaki," saran Prasetio. (Alf)

tag: #prasetyoedi  #pemprov-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...