Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 13 Nov 2018 - 19:22:18 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Tak Berharap Efek Elektoral dari Capres-Cawapres di Pileg 2019

14XmmGtyiS0y.jpg.jpg
Hidayat Hur Wahid (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengharapkan efek elektoral daripasangan Capres-Cawapres untuk meraup suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. PKS mengaku hanya mengadalkan mesin partai.

"Kami PKS sudah mempunyai tradisi sendiri. Kami tidak pernah membasiskan perolehan suara PKS kepada coattail effect," kata Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS, Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Dia mengatakan, PKS terbiasa tak mengandalkan efek elektoral yang dihadirkan Capres-Cawapres. Sejak Pileg 2004, 2009 hingga 2014 PKS selalu mengandalkan mesin partai dalam meraup suara.

"Karena kami mengandalkan mesin partai, kader partai dan kinerja partai dan anggota DPR, dan kami berdiri di atas kaki partai sendiri dan kami mendukung capres-cawapres dan kami memenangkan capres-cawapres waktu itu misalnya dan memperjuangkannya. Tapi itu tidak terkait dengan perolehan suara PKS," ungkap dia.

Hidayat menjelaskan, rekam jejak kader PKS di parlemen menjadi nilai jual partai ke konstituen. Hal itu yang akan mengantar PKS kembali lolos parlementary treshold 4 persen.

"Untuk 2019 sekalipun dibarengkan saya yakin publik juga mengetahui bahwa PKS mempunyai track record, kinerja, anggota dewan, keberpihakan masalah umat dan bangsa," ucap dia.

"Kami tetap akan perjuangkan keputusan partai, capres-cawapres Prabowo-Sandi, tapi kami juga akan perjuangkan kepentingan partai dan alat-alatnya. Kami tidak mendikotomikan diantara keduanya. Keduanya akan berjalan terus beriringan. Apakah berdampak kepada kami atau tidak, tidak menjadi rujukan utama. Rujukan utama kami adalah kinerja partai sendiri, calon-calon daripada partai dan track record yang selama ini kami punya di PKS," tandasnya. (Alf)

tag: #pks  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...