Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 17 Nov 2018 - 13:57:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen Hasto: Pemilu 2019 Adalah Golden Momentum PDI-P

113010630b214b364c5efe807cacf8feb9.jpg.jpg
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Seluruh kader PDI-P diharapkan untuk tidak melepaskan momentum emas atau golden momentum Pemilu 2019, untuk menciptakan sejarah, memastikan PDI-P sebagai parpol pertama yang memenangkan pemilu dua kali berturut-turut.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengeluarkan perintah harian untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Pemilu Legislatif 2019.

Setelah pemilu 1999, kata dia, tak pernah ada parpol yang memenangkan pemilu secara berturut. Sehingga PDI-P memiliki peluang memecahnya karena jadi pemenang di pemilu 2014.

"Dengan perintah harian ini maka kita sangat jelas, kita tidak boleh ragu-ragu lagi. Ini adalah golden momentum kita, kesempatan kita untuk membuat sejarah kepartaian," kata Hasto.

Selain itu, memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 secara bersamaan menjadi penting karena pembangunan ke depan akan lebih masif dan efektif.

Untuk menjelaskan maksudnya, Hasto menceritakan pengalaman di 2014, saat Jokowi-JK menang di pilpres, namun tak mayoritas di Parlemen. Sehingga Jokowi butuh 1,5 tahun dari pemerintahannya untuk melakukan konsolidasi politik.

Kini, koalisi parpol pendukung Jokowi-JK sudah lebih banyak. Sehingga kemungkinan besar Parlemen ke depan akan dikuasai secara mayoritas. Dengan begitu, Pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin ke depan tidak hanya kuat karena legitimasi rakyat. Namun juga kuat karena dukungan mayoritas di Parlemen.

"Dengan Pemerintahan yang kuat, maka efektivitas pembangunan, efektivitas Pemerintahan, kecepatan dalam pembangunan akan berlangsung jauh lebih hebat, lebih hebat, dari 4 tahun yang dilakukan Pak Jokowi saat ini," ujar Hasto. (Alf)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...