Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 17 Nov 2018 - 20:42:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader Banteng Diminta Tak Terlena dengan Hasil Survei

86Massa-PDIP-595x279.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejumlah lembaga survei menempatkan PDI-P berada pada posisi pertama sebagai pemenang Pemilu 2019.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan berdasar survei terakhir, elektabilitas partai berlambang banteng moncong putih itu menembus angka 29, 9 persen.

Namun, Hasto mengingatkan, kader PDI-P jangan sampai terlena dengan hasil survei yang selalu menempatkan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu di posisi teratas.

"Tidak boleh lengah dengan hasil survei," tegas Hasto, Sabtu (17/11/2018).

Hasto mengingatkan, kader di semua tingkatan harus kompak. Tidak boleh berselisih paham dalam melakukan perjuangan. Termasuk ketika berupaya meraih kursi dan memenangkan Pilpres 2019.

"Sejatinya satu saudara perjuangan, satu saudara seideologi," kata Hasto.

Ia menambahkan, sebagai partai politik harus bisa menjadi satu kesatuan gerak. Yakni memenangkan PDI-P di Pileg 2019 dan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurut Hasto, hal itu juga sebagaimana lima butir isi perintah harian dari Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Perintah harian kembali menegaskan partai tidak boleh ada keraguan mana lebih penting Pileg atau Pilpres. Dua-duanya penting bagai kepingan mata uang," ungkap Hasto.

Karena itu, Hasto mengatakan, kerja kepartaian harus menunjukkan kekompakan partai dari Sabang sampai Merauke. "Kerja bersama rakyat adalah jati diri PDIP," katanya.

Hasto mendorong para kader menyosialisasikan keberhasilan Presiden Jokowi dalam melakukan pembangunan. Menurut Hasto, keberhasilan Jokowi sungguh sangat luar biasa, sampai-sampai orang menganggap itu hal biasa.

"Kebijakan untuk perempuan luar biasa. Jaminan kesehatan melebihi Obama Care. Jokowi bangun infrastruktur. Jangan lihat fisiknya, tapi konektivitas, menyambungkan antardaerah," ungkap Hasto lagi. (Alf)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...