Bisnis
Oleh Krista Riyanto pada hari Minggu, 18 Nov 2018 - 15:52:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Mandiri Kenalkan Konsep Pengembangan SDM di Harvard University

68bankmandiriharvard.jpg.jpg
Direktur Compliance and Human capital Bank Mandiri Agus Dwi Handaya bersama Professor Robert J King dari American Military University (Sumber foto : ist-Bank Mandiri)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bank Mandiri mengenalkan konsep pengembangan sumber daya manusia perseroan di forum international Harvard University pada Sabtu(17/11/2018). Forum bertajuk 21st Century Education Forum di Martin Conference Center Harvard University, Boston, Amerika Serikat itu dihadiri oleh peneliti dan praktisi pendidikan di seluruh dunia.

Direktur Compliance and Human capital Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengemukakan, pengalaman Bank Mandiri dalam membangun sumber daya manusia dalam menghadapi era industry 4.0 menarik minat peneliti dan praktisi pendidikan.

“Kami mengenalkan konsep unik dalam pengembangan SDM, yaitu Mandiri 5 Cores Triangle,” kata Agus Dwi Handara akrab disapa ADH usai memberikan paparan di Harvard University, Sabtu (17/11/2018).

Lima cores triangle adalah capability, culture & ethic, leadership, mindset & purpose. Konsep ini menjadi platform fundamental dalam pengembangan sumber daya manusia yang memastikan kelima aspek tersebut dijalankan secara berimbang dan menyeluruh.

21st Century Education Forum adalah forum peneliti dan praktisi pendidikan global yang berdedikasi untuk menggali berbagai potensi penelitian tentang pendidikan yang dapat mempengaruhi pembentukan kebijakan dan praktik pendidikan. Tahun ini, ajang tersebut diselenggarkan di Harvard University yang melibatkan 50 pembicara dari berbagai Negara yang membahas tentang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Bank Mandiri pun terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk mengulas tentang Surviving and Thriving in Fourth Industrial Era of Financial Industry.

“Kami bersyukur dapat membawa Indonesia dalam pengembangan sumber daya manusia di kancah internasional,” kata ADH.

Bank Mandiri didaulat oleh Forbes 2000 ditetapkan sebagai tempat bekerja terbaik urutan 11 dunia, sejajar dengan berbagai perusahaan top dunia lain seperti Alphabet, Microsoft, Amazon, dan BMW. Dalam mengembangkan sumber daya manusia, kata ADH, Bank Mandiri menggunakan pendekatan The integrated-solution approach to leadership development, yang salah satunya dijalankan melalui Middle Management Development Program (MDP) sejak tahun 2014.

Program ini merupakan salah satu program pengembangan SDM Bank Mandiri yang strategis, sinergis dan berkesinambungan melalui kerja sama dengan top Business School global sehingga Bank Mandiri dapat terus mengembangkan talent-nya untuk dapat merespon dan mengantisipasi perkembangan dunia yang penuh dengan volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas.

Program kepemimpinan yang integrated ini didukung oleh komitmen yang kuat dari top management level, materi konten yang strategis dan metode pembelajaran yang transformatif seperti action learning project.

Professor Robert J King dari American Military University mengemukakan bahwa presentasi Bank Mandiri memberikan prespektif unik, karena menjelaskan pendekatan terkini (cutting edge) yang mengintegrasikan berbagai komponen hard & soft aspects secara komprehensif dalam mengembangkan SDM dalam mempersiapkan pegawainya dalam menghadapi era industry 4.0.

Hal senada disampaikan Professor of Health Science di American Military University Dr. Lisa Miller, dalam keynote speech-nya Profesor Lisa tertarik pada penerapan Mandiri 5 Cores Triangle People Development, khususnya terkait dengan growth mindset dan konsep My Mandiri My Home di industri keuangan seperti Bank Mandiri, yang menjadikan pegawainya super happy dan super produktif.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement