Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 18 Nov 2018 - 20:43:09 WIB
Bagikan Berita ini :

MPR Terima Indonesia Award 2018

15IMG-20181116-WA0004.jpg.jpg
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menerima anugerah Indonesia Award 2018 dari INews TV dalam kategori apresiasi sebagai lembaga perekat nasionalisme kebangsaan. Award diserahkan kepada Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono mewakili Ketua MPR dalam acara Malam Anugerah Indonesia Award 2018 di INews Tower, Jakarta, Kamis malam (15/11/2018) (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menerima anugerah Indonesia Award 2018 dari INews TV dalam kategori apresiasi sebagai lembaga perekat nasionalisme kebangsaan. Award diserahkan kepada Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono mewakili Ketua MPR dalam acara Malam Anugerah Indonesia Award 2018 di INews Tower, Jakarta, Kamis malam (15/11/2018).

Malam anugerah Indonesia Award di Jakarta Concert Hall INews Tower dihadiri sejumlah tokoh seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan lainnya. Acara yang disiarkan secara langsung oleh INews ini juga dimeriahkan sejumlah artis kondang seperti D’Masiv, Siti Badriah (Sibad), Abdul Idol dan Brisia Jodie Idol.

Penghargaan Indonesia Award 2018 yang digelar saluran televisi INews adalah sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi pada individu atau lembaga terhadap bangsa. Indonesia Award 2018 memberi penghargaan pada 20 kategori. Tiga kategori pertama adalah tokoh publik, tokoh professional, dan tokoh olahraga. Selain tiga kategori yang melalui proses penjurian tersebut, Indonesia Award 2018 juga memberikan 17 apresiasi pada beberapa kategori. MPR mendapat penghargaan dalam kategori apresiasi sebagai lembaga perekat nasionalisme kebangsaan.

Usai menerima penghargaan, Ma’ruf Cahyono menyampaikan apresiasi terhadap INews TV yang telah memberikan Indonesia Award 2018 dengan tema “Indonesia Bangga”. Menurut Ma’ruf, penghargaan yang diberikan kepada MPR sangat erat kaitannya dengan tugas-tugas MPR untuk terus menginternalisasikan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila yang harus kokoh dan tumbuh menjadi ideologi dan dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Saya kira jati diri bangsa yang membanggakan bagi Indonesia itu harus terus dirawat dan dijaga serta dibumikan dalam setiap jiwa dan raga manusia Indonesia,” ujarnya.

Karena itulah Ma’ruf mengajak semua pihak dan komponen bangsa untuk terus bersatu. “Mari kita terus bersatu. Dengan bersatu kita bisa merdeka dan berdaulat. Dengan merdeka dan berdaulat kita bisa demokratis. Dengan demokratis kita bisa berlaku adil. Tentu tujuannya adalah mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur, serta sejahtera,” paparnya.

Ma’ruf menilai malam anugerah Indonesia Award 2018 ini merupakan acara yang inspiratif karena berkaitan dengan prestasi dan apresiasi. Apalagi salah satunya adalah apresiasi untuk lembaga yang merekatkan nasionalisme kebangsaan menjadi bagian dalam malam penghargaan ini. Apresiasi ini sangat penting untuk menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

“Malam anugerah ini menunjukkan pentingnya peran media untuk bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, swasta dan lain-lain dalam upaya kita berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...