Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 19 Nov 2018 - 13:30:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditangkap KPK, TKN: Bupati Pakpak Bukan Bagian Partai Pendukung Jokowi

89Bupati-Pakpak-Bharat.jpg.jpg
Remigo Yolando Berutu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu terjaring operasi tangkap tangan oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Minggu dinihari (18/11/2018) di Medan, Sumatera Utara. Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) pendukung Jokowi-Ma'ruf mendukung upaya KPK tersebut.

Sehari sebelum ditangkap KPK, Remigo ikut hadir dalam deklarasi dukungan terhadap paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Walaupun beliau bukan dari partai pendukung koalisi 9 parpol, saat hadir deklarasi didaulat menjadi salah satu pendukung Paslon 01. Kami melihat realistis saja, banyak pihak masyarakat merasakan kemajuan-kemajuan yang diperoleh pada saat empat tahun pemerintahan Pak Jokowi," kata Wakil sekretaris Tim Kemenangan Nasional (TKN) Capres dan Cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin Verry Surya saat dihubungi, Senin (19/11/2018).

Ia menegaskan, TKN tentu saja mendukung setiap upaya penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu melanjutkan, pemerintah tidak akan pernah melakukan intervensi terkait dengan hal-hal hukum.

"Tidak ada intervensi dari pemerintah, terkait dengan hal-hal terkait hukum. Jadi di mata hukum adalah sama. Equality before the law," kata dia.

Remingo Yolando Berutu ditangkap KPK melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Ahad (18/11) dini hari. Politisi partai Demokrat itu diamankan pihak berwenang terkait dugaan korupsi proyek Pekerjaan Umum (PU).(yn)

tag: #kpk  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...