Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 19 Nov 2018 - 14:29:12 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Baru Akan Kampanyekan Prabowo Maret 2019

92agus_hermanto1.jpg.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru akan mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada bulan Maret 2019 mendatang.

“Rencananya itu (kampanye) pada saat yang tepat, yaitu kurang lebih di bulan Maret," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Agus Hermanto kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (19/11).

Agus membeberkan alasannya. Bulan Maret dipilih, kata dia, lantaran SBY masih harus mempersiapkan strategi dan fokus pada persiapan Pileg 2019.

"Saat ini, kami harus menguatkan partai sendiri karena ini ada juga antara pileg dan pilpres ini kan semua harus dikuatkan," kata wakil ketua DPR RI itu.

Agus menilai, penguasaan kursi di Parlemen tak kalah pentingnya untuk dimenangkan, mengingat suksesi pemilu presiden juga harus didukung kekuatan politik di DPR.

"Kalau kita ingin menang di Pilpres tentu Pileg kita harus kuat, karena di DPR kita harus banyak anggota dewan supaya presiden yang kita dukung memiliki kekuatan politik," ujar dia.(yn)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #prabowo-subianto  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...
Berita

KPK Periksa Anggota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...