Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 19 Nov 2018 - 15:03:51 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Minta Demokrat-Gerindra Tak Baper

34dc7320ab6a8e306705f95da705f27024_630x420_thumb.jpg.jpg
Mardani Ali Sera (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera ikut bersuara perihal dinamika yang terjadi antara Gerindra dan Demokrat terkait koalisi di Pilpres 2019.

Mardani menilai, wajar sikap partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)saat ini terlihat setengah hati mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

Baginya, perdebatan antara Demokrat dengan Gerindra adalah sebuah miskomunikasi yang perlu dijadikan pendewasaan politik dalam koalisi adil dan makmur.

"Intinya jangan baper. Siapa baper, dia kalah," kata Mardani di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Kendati demikian, Mardani menyambut baik sikapSBY dan Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan turun gunung mengampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019.

"Ini hanyalah pendewasaan koalisi Prabowo-Sandi. Dan itu baik sebagai sebuah proses," tuturnya.

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Rachlan Nasidik mengatakan, sudah ada komitmen diantara pimpinan Demokrat dan Gerindra, yang dihargai oleh masing-masing pihak.

"Itulah dasar yang membuat saya yakin Pak SBY dan AHY akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi," kata Rachlan saat dihubungi, Senin (19/11/2018).

Masih sibuk untuk pemenangan pileg, menjadi alasan Partai Demokrat baru mulai mengampanyekan pemenangan pasangan nomor urut 02 pada bulan Maret tahun depan.

"Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," ucap dia.

Kendati demikian, dirinya belum bisa memastikan apakah mantan presiden RI itu akan turut hadir mengampanyekan Prabowo-Sandi.

"Nanti kita lihat," katanya. (Alf)

tag: #pks  #partai-demokrat  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...