Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 20 Nov 2018 - 06:38:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Dituding Goreng Isu Sembako, Prabowo-Sandi Tak Mau Cengeng

42sandiaga10.jpg.jpg
Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (Sumber foto : ists)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Wakil Presiden nomor 02 Sandiaga Uno menyatakan, pemimpin harus memberikan solusi. Tidak selayaknya, menurut dia, pemimpin hanya pintar mengeluh.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan hal tersebut terkait kampanyenya di sejumlah daerah. Dia mengatakan, akan terus hadir di tengah masyarakat dengan sebuah solusi, bukan justru banyak mengeluh.

Pria yang akrab disapa Sandi itu menyebut calon pemimpin harus merespons keluhan masyarakat, salah satunya terkait harga sembako yang terus melonjak.

"Ini adalah kisah-kisah yang harus kita cermati sebagai aspirasi. Dan kita harus hadir sebagai calon pemimpin dengan solusi bukan dengan mengeluh," kata Sandi di kediaman Prabowo, Jakarta, Senin (19/11/2018) malam.

Sandi menilai, dalam masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019, permasalahan kenaikan harga sembako akan menjadi sorotan. Saat bertemu rakyat, bersama Prabowo, Sandi akan menyerap aspirasi mereka.

"Tapi saya dan Pak Prabowo enggak boleh cengeng, bilang bahwa kalau kita ini digorenglah," ujarnya.

Di sejumlah daerah, Sandi mengaku mendengar kembali cerita tentang kenaikan harga sembako. Bersama Prabowo, telah menyampaikan beberapa solusi dalam mengatasi kenaikan harga sembako. Pertama mengamankan pasokan sembako dengan meningkatkan sumber produksi dan kedua memastikan rantai distribusi yang sederhana, terbuka serta adil.

"Itu dua pilar utama untuk pastikan harga-harga terjangkau," ujar Sandi.(plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement