Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 20 Nov 2018 - 16:50:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Senior Harapkan Humprey Djemat Jadi Angin Segar Islah PPP

41humprey.jpg.jpg
Plt Ketua Umum PPP Humphrey R Djemat (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kader senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakiem menaruh harapan pada Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Humphrey R Djemat dapat menjalankan aspirasi kader dan memperjuangkan islah untuk keutuhan partai berlambang Ka'bah itu.

"Sebagai orang yang memilih PPP sejak Pemilu 1977, saya mengapresiasi terlaksananya Mukernas PPP hasil muktamar Jakarta, yang mengusung kembali tema islah," kata Lukman Hakiem melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Mukernas berlangsung di Jakarta, pada 15-16 November 2018, dihadiri oleh perwakilan dari 34 DPW PPP dari seluruh Indonesia.

Pada Mukernas diumumkan pengunduran diri Ketua Umum PPP periode 2014-2019 hasil muktamar Jakarta, Djan Faridz, dan kemudian penunjukan Humpres R Jemat sebagai Plt ketua umum PPP melanjutkan jabatan Djan Faridz hingga 2019. Mukernas juga menghasilkan beberapa rekomendasi.

"Sejak munculnya konflik PPP, saya selalu menyerukan islah," ujarnya.

Dalam pandangan Lukman, meskipun Pemerintah hanya mengakui PPP pimpinan Romahurmuzi, tapi fakta di lapangan masih ada kepengurusan PPP hasil muktamar Jakarta.

Staf khusus Wakil Presiden Hamzah Haz pada tahun 2001-2004 itu berharap setelah ditunjuknya Humphrey R Jemat sebagai Plt ketua umum PPP dapat memberikan angin segar untuk islah PPP.

"Saya berharap Pak Humphrey konsisten pada jalan islah untuk keutuhan PPP," ujarnya.

Mengenai rekomendasi Mukernas yang mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Lukman menyampaikan kegembiraannya karena Mukernas telah berpihak kepada hasil ijtima alim ulama.

"Sebagai partai warisan ulama, sudah seharusnya PPP mengikuti petunjuk para ulama," katanya.

Ia pun mengajak kader senior PPP untuk memberikan dukungan, merapatkan barisan, dan mengembalikan muruah partai.(plt/ant)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...