Berita
Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 21 Nov 2018 - 13:13:01 WIB
Bagikan Berita ini :

"Tidak Mustahil Pandangan Warga Muhammadiyah Sama dengan Pak Amien Rais"

28amienrais5.jpg.jpg
Penasihat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan, tidak ada yang salah dengan ucapan Penasihat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais yang akan menjewer Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir bila tidak bersikap menghadapi Pilpres 2019.

"Tidak ada yang salah dalam ucapan Pak Amien Rais tersebut karena memang beliau adalah sesepuh kami. Jadi kalau beliau berkata demikian maka umumnya warga Muhammadiyah tidak akan ada yang merasa tersinggung, termasuk saya yakin Pak Haedar sendiri," kata Anwar saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Tentang ketegasan bersikap dalam pilpres, Abbas mengatakan,warga Muhammadiyah sudah punya pilihan masing-masing dan tak bisa diinterversi.

"Saya rasa setiap pribadi dan warga Muhammadiyah sudah punya sikap. Dan untuk memengaruhi sikapnya saya rasa tidak mudah karena umumnya warga Muhammadiyah adalah orang-orang yang terdidik. Sehingga mereka sudah punya pandangan dimana pandangan mereka itu tidak mustahil adalah sama dengan pandangan Pak Amien Rais," papar dia.

Sebelumnya, Penasihat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais menegaskan akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir jika organisasinya tidak bersikap pada Pemilihan Presiden 2019.

"Di tahun politik, tidak boleh seorang Haedar Nasir memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di pilres. Kalau sampai seperti itu, akan saya jewer," ujar Amien Rais di sela Tabligh Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Masehi Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Selasa.

Menurut dia, bukan merupakan fatwa jika pimpinan menyerahkan sendiri-sendiri ke kader kepada siapa suaranya akan diberikan, sehingga dibutuhkan ketegasan demi terwujudnya pemimpin yang sesuai harapan.

PP Muhammadiyah, kata dia, tidak boleh diam saja atau tidak jelas sikapnya untuk menentukan pemimpin bangsa ini pada periode 2019-2024.

"Sekali lagi, kalau sampai itu dilakukan, maka akan saya jewer. Pemilihan presiden ini menentukan satu kursi dan jangan sampai bilang terserah," kata Ketua MPR periode 1999-2004 itu. (plt)

tag: #amien-rais  #muhammadiyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...