Berita
Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 21 Nov 2018 - 14:55:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Usut Skandal Bank Century, Bamsoet Minta KPK Pantang Mundur

94bamsoettaufik.jpg.jpg
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung penuh langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kembali membuka skandal Bank Century.

"Maju terus pantang mundur," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Sejauh ini, inisiator pansus hak angket Bank Century ini tak mau berkomentar banyak. Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk menuntaskan kasus yang baru menghasilkan satu terdakwa, yakni Budi Mulya.

Terkait sikap KPK yang kembali membuka penyidikan baru, hal itu dianggap sudah sesuai dengan hasil rekomendasi pansus DPR.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada KPK untuk menuntaskan itu karena rekomendasi daripada DPR atas hak angket Century itu bunyinya (mengusut tuntas)," kata politikus Golkar ini.

Sebelumnya, juru bicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan pendidikan baru perlu dilakukan mengingat saat ini baru satu orang yang terjerat.

"KPK perlu mencari siapa pihak lain yang harus bertanggung jawab karena kami duga tidak mungkin kebijakan tersebut di kasus Century hanya dilakukan oleh satu orang saja," tutur Febri. (plt)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...