Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Nov 2018 - 21:31:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Meme Anak Muda Jadi Sopir Ojek, Prabowo: Saya Prihatin

7Prabowo-Shangrilla.jpg.jpg
Prabowo saat menjadi pembicara di dalam Indonesia Economic Forum yang digelar di Hotel Shangrilla, Jakarta, Rabu (21/11/2018) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku geram dengan beredarnya gambar meme yang terkesan merendahkan perjalanan karir seorang anak muda Indonesia yang harus menjadi seorang supir ojek online ketika lulus dari bangku sekolah.

Meskipun, hal tersebut merupakan fenomena nyata yang harus dijalankan anak muda Indonesia karena sulitnya mendapatkan pekerjaan dan mahalnya biaya sekolah di perguruan tinggi.

"Saya ingin mengakhiri presentasi ini dengan realita yang sedih namun juga kejam. Ini adalah meme yang sedang tersebar di internet. Jalur karir seorang anak muda Indonesia," kata Prabowo saat menjadi pembicara di dalam Indonesia Economic Forum yang digelar di Hotel Shangrilla, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

"Yang paling kanan adalah topi sekolah dasar, topi sekolah menengah pertama dan setelah dia lulus dari sekolah menengah atas, dia menjadi supir ojek, ini adalah realita yang kejam," tambahnya.

Capres nomor urut 02 itu menjelaskan, atas dasar fenomena tersebut maka dirinya akan berjuang sebaik mungkin menciptakan dan membuka pintu peluang usaha dan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia.

Prabowo juga mengaku tidak bahagia dengan jalur karir anak muda Indonesia seperti yang ada dalam meme tersebut.

"Ini yang menjadi pendorong di dalam diri saya untuk mensejahterakan anak-anak Indonesia. Saya tidak merasa bahagia dengan jalur karir seperti ini. Saya ingin pemuda Indonesia menjadi pengusaha, menjadi orang teknik, menjadi pilot, untuk mempunyai kafe, perusahaan, perkebunan, bukan hanya menjadi kuli di negara sendiri. Inilah yang mendorong saya," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, seorang audiens bernama Farid yang berasal dari Sumbawa juga mengakui bahwa meme tersebut merupakan fakta kehidupan yang terjadi di negara Indonesia.

Bahkan di daerah asalnya dan di wilayah timur Indonesia, ruang-ruang pelatihan umkm agak sulit dilakukan lantaran terbentur dengan regulasi yang ada.

Ia berharap anak-anak muda di wilayah timur Indonesia bisa menjadi seorang wiraswasta untuk mengangkat derajat perekonomian keluarganya untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik.

"Di daerah timur tidak sama di Jawa, disana untuk mendapatkan ruang pelatihan dan sebagainya itu agak susah. Lalu jika Pak Prabowo terpilih memenangkan Pilpres 2019 kami membutuhkan bantuan bapak untuk mengembangkan kami yang ada di timur, untuk memotong gambar terakhir di presentasi helm untuk menjadi wirausaha," ungkap Farid.

Mendengar pernyataan tersebut, Prabowo pun menjawab bahwa dirinya bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno akan fokus berjuang untuk menciptakan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk masyarakat yang berada di timur Indonesia. Ia juga tidak ingin meme dan fakta perjalanan karir anak muda Indonesia tersebut menjadi langgeng.

"Ya saya kira anda bisa memperhatikan bahwa itu memang fokus perjuangan kami. justru kami tidak ingin gambar terakhir langgeng, kita ingin hilangkan gambar itu, maka itu kita harus punya pengelolaan ekonomi yang bagus, kita harus punya pemerintahan yang bersih supaya tidak ada kebocoran, atau kebocoran nya bisa dikurangi. Dengan demikian, uang itu bisa kita salurkan ke pemberdayaan ke rakyat," jelas Prabowo.

"Itu adalah komitmen bagi kami untuk mengurangi kebocoran yang terjadi dalam ekonomi kita ini, kami ingin mengalihkan sumber daya kita yang hilang dan mempertahankan sumber daya ini, mencegah kebocoran, dan meningkatkan rasio pajak sehingga kita dapat memiliki dana dan sumber daya untuk mengalihkannya ke Indonesia Timur," imbuhnya.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...