Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 22 Nov 2018 - 01:43:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambangi Kampung Baru, Anies Dialog dengan Warga Soal Penutupan Jalan MHT

26IMG-20181121-WA0045.jpg.jpg
Gubernur Anies Baswedan (tengah) saat berdialog dengan warga RT 07 RW 07 Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018) jelang tengah malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi RT 07 RW 07 Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018) jelang tengah malam.

Dalam kesempatan ini, Anies menemui puluhan warga Kampung Baru, yang siang tadi menggelar unjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI, Jakarta Pusat.

Warga pun menerima kunjungan Anies dengan tangan terbuka. Bahkan, sebagian emak-emak malah meminta berfoto selfie dengan orang nomor satu di Ibu Kota itu.

Mereka kemudian bermusyawarah mendudukkan masalah tentang penutupanlahan Jalan MHT di Kampung Baru yang diprotes warga. Aniespun tampak antusias mendengar penjelesan warga.

Diketahui, sebelumnya warga Kampung Baru yang tergabung dalam Alinsi Masyarakat Peduli Warga Kampung Baru, menyampaikan aspirasinya di depan kantor Anies di Balaikota DKI.

Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1323 Tahun 2017 tentang Pembebasan Lahan Jalan MHT di Kampung Baru RT 11, RT 16 dan RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Mereka menilai, Pergub itu dijadikan dasar hukum oleh sebuah perusahaan untuk menutup akses jalan umum bagi masyarakat setempat.

Salah satu warga, Irdhana mengatakan, jika warga Kampung Baru tidak pernah memberikan persetujuan akses jalan. "Kami tidak pernah memberikan persetujuan apa pun atas penutupan akses jalan warga," ujarnya ditemui di depan Balaikota DKI.

Aksi demo sempat membuat laju kendaraan di Jalan Medan Merdeka Selatan tersendat. Selanjutnya, para peserta demo menuju ke Gedung DPRD DKI Jakarta untuk melanjutkan aksinya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...