Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Nov 2018 - 08:48:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawaslu: Poster Jokowi Bermahkota Sudah Diturunkan

5jokowisenyum.jpg.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : ist)


BOYOLALI (TEROPONGSENAYAN)--Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menyatakan poster bergambar Joko Widodo (Jokowi) memakai mahkota yang sebelumnya terpasang di pohon-pohon, kini sudah ditertibkan seluruhnya.

"Bawaslu memantau poster itu sudah bersih dan yang menurunkan dari pihak DPC PDIP Kabupaten Boyolali," kata Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antarlembaga Bawaslu Kabupaten Boyolali Rubiyanto di Boyolali, Rabu (21/11/2018).

Menurut Rubiyanto, setiap alat peraga kampanye sudah diatur sesuai dengan desain, jumlah, dan tempat pemasangan.

Poster Jokowi bermahkota raja yang sebelumnya banyak terpasang di pohon-pohon itu, menurut dia, tidak sesuai desain dari partai politik.

Selain itu, pihak PDIP Boyolali juga telah mengirimkan surat resmi ke Bawaslu yang intinya bukan dari partainya yang memasang poster itu. Mereka juga merasa dirugikan.

"Poster-poster itu tidak sesuai dengan desain yang dibuat oleh parpol," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Boyolali S. Paryanto mengatakan bahwa pihaknya belum menemukan siapa yang memasang poster-poster bergambar Jokowi mengenakan mahkota raja di Boyolali beberapa waktu lalu.

Paryanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengomunikasikan terus, dan menyisir seluruh wilayah untuk melepas poster bergambar Jokowi bermahkota raja.

"Bahkan, ada logo partai juga. Gambar Pak Jokowi dan mahkota itu, juga tidak pas karena beliau sebagai presiden pemimpin negara ini. Kami juga tahu di Indonesia untuk mencapai puncak kekuasaan politik adalah dengan demokrasi, bukan sebagai raja," kata Paryanto. (plt/ant)

tag: #bawaslu  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...