Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Nov 2018 - 11:05:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Datangi Kampung Warga yang Demo di Balaikota

84aniesbaswedan_BqdyzN4nbXn.jpg
Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi warga Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018) malam, setelah pada siangnya warga melakukan demo di Balaikota DKI Jakarta (Sumber foto : Instagram Anies Baswedan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi warga Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018) malam, setelah pada siangnya warga melakukan demo di Balaikota DKI Jakarta.

Kunjungan itu Anies unggah dalam akun instragram miliknya.

"Semalam sudah larut, tapi warga masih bersemangat saat saya tiba untuk mengunjungi teman-teman di RW 07 Kampung Baru, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur," kata Anies, Kamis (22/11/2018).

Kemarin siang, Rabu (21/11/2018) warga Kampung Baru menggelar unjuk rasa di depan Kantor Balaikota DKI, memprotes penutupan akses jalan MHT (jalan lingkungan) di Kampung Baru, namun Anies tidak dapat menemui karena karena padatnya acara. Anies justru mengunjungi warga Kampung Baru malam hari sehingga justru bisa melihat lansung kondisi di lapangan.

Mereka menuntut pencabutan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1323 Tahun 2017 tentang Pembebasan Lahan Jalan MHT di Kampung Baru RT 11, RT 16 dan RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pergub yang ditetapkan 11 Juli 2017 itu dijadikan dasar hukum oleh sebuah perusahaan untuk menutup akses jalan warga sejak Agustus 2017.

Anies mengatakan, setiap kebijakan penataan kampung perlu melibatkan warga agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan warga.

"Untuk itu kita perlu duduk bersama, mendengarkan langsung dari warga, melihat masalah dari berbagai perspektif, bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik," katanya.(yn/ant)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...