Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 22 Nov 2018 - 16:27:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Minta Wisudawan UBK Jadi Entrepreneur

94Sandiaga-UBK.jpg
Sandiaga Uno saat menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno melakukan orasi ilmiah di hadapan wisudawan Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

"Kita menekankan entrepreneurship sebagai satu pola pikir mindset untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera," kata Sandiaga.

Sandiaga menyatakan, fokus utama para lulusan ini bukan hanya pencari lapangan pekerjaan, tapi justru jadi penggerak lokomotif penciptaan lapangan kerja. Para wisudawan dapat menjadi entrepreneur UMKM merupakan pebisnis baru, maupun usaha-usaha lain yang bisa mendorong ekonomi Indonesia akan lebih menggeliat lagi.

"Serta memastikan sumber-sumber produksi yang dimiliki potensi bangsa ini bisa direalisasi," kata cawapres pasangan Prabowo Subianto ini.

Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pemimpin bangsa Indonesia, terutama Presiden RI pertama Soekarno.

"Kepada pemimpin, kita harus respek Soekarno, Soeharto, BJ. Habibie, Megawati, SBY, serta presiden kita saat ini bapak Jokowi," kata Sandiaga.

"Pemimpin di Indonesia memulai niat ikhlas untuk membangun bangsa lebih baik lagi," kata cawapres yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat dan Berkarya ini.(yn)

tag: #pilpres-2019  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...