Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 27 Nov 2018 - 07:03:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Nama Baru Pulau Reklamasi Jakarta

10images (16).jpeg.jpeg
Ilustrasi Pulau Reklamasi Teluk Jakarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan nama tiga pulau reklamasi yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

Keputusan pemberian tiga nama pulau reklamasi tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1744 Tahun 2018 tentang Penamaan kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju dan Kawasan Pantai Bersama.

"Kita beri nama pulau yang paling barat kawasan pantai C menjadi kawasan pantai kita, yang tengah kawasan pantai D menjadi kawasan pantai maju, dan yang paling timur kawasan pantai G menjadi kawasan pantai bersama," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/11/2018).

Diketahui, ketiga pulau tersebut akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Penamaan dan pengelolaan ketiga pulau tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Anies tentang penyegelan pada pulau-pulau reklamasi yang sudah terlanjur dibangun, pada Juni 2018.

Anies mencabut seluruh izin 13 pulau reklamasi pada September lalu. (plt)

tag: #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...