Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 11:57:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga: Pemimpin Itu Harus Apa Adanya, Bukan Ada Apanya

16Sandi-milenial.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi sentra industri sepatu di Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor.

Ini merupakan salah satu sentra pengrajin sandal, sepatu dan tas yang ada di Kabupaten Bogor, kurang lebih ada 2.000 orang pelaku usaha UKM, serta lebih dari 10.000 pekerja yang diberdayakan dalam usaha ini.

"Saya tidak mau berjarak dengan masyarakat. Kalau nggak direncanakan jadi terasa lebih wajar tanpa pencitraan. Pemimpin itu harus apa adanya, bukan ada apanya," kata Sandi di Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/11/2018).

H Lutfi pemilik pusat pengrajin mengeluhkan persaingan yang mulai tidak sehat. Padahal di Taman Sari memproduksi 1000 kodi 20 ribu pasang.

"Pasar sekarang pembayaran banyak tersendat. Impor membanjir dari cina. Mereka jual murah dan kuat, ini membuat persaingan tidak sehat. Belum lagi persaingan dengan pengrajin lain," ujar H. Lutfi.

Hal senada diungkapkan Ketua UKM dan Pengrajin Taman Sari Acu Juanda mengaku belum punya brand atau merek. Sehingga tidak setenar Cibadayut.

"Kami nggak punya brand Pak. Jadi hanya sebatas pengrajin dan pengepul. Padahal merek-merek terkenal memesan sepatu di tempat kami. Serbuan importir dari Cina makin memperparah kondisi ini," jelas Acu.

Sandi berjanji bakal menyerap aspirasi ini dan akan memperbaiki kondisi yang disampaikan H Luthfi dan Acu.

"Gerak OK OCE sudah kita perkenalkan di setiap daerah yang kita kunjungi. Tiap daerah akan punya nama sendiri, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Karena setiap kota atau kabupaten punya karakteristik tersendiri, seperti industri sepatu Sukaresmi di Taman Sari ini," ucap Sandi.

"Akan kita ciptakan gerakan yang kolaboratif dan partisipatif dari masyarakat. Gerakan ekonomi yang datang dari, oleh dan untuk masyarakat. Dari sekarang juga, kita bersama-sama menjemput perubahan ekonomi di negeri ini. 2019 harus ada pemerintahan yang kuat dan fokus pada masalah ekonomi, khususnya pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau. Termasuk di Industri sepatu di kabupaten Bogor ini," ujarnya.(yn)

tag: #sandiagauno  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...