Jakarta
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 14:11:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Tahun Depan, Empat Flyover Ini Siap Dibangun Pemprov DKI

79flyover.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan membangun flyover di bilangan Lenteng Agung IISIP, Tanjung Barat, Cakung, dan Sunter Permai guna mengurai kemacetan.

“Semuanya (flyover) di perlintasan kereta demi mendukung moda transportasi massal perkeretaapian,” kata Kepala Seksi Pembangunan Jalan Tidak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hananto Krisna seperti dikutip okezone.com, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, menurut Hananto, dipilihnya empat kawasan pembangunan flyover lantaran karena tingkat kerawanan dan kemacetan di kawasan itu sangat parah.

“Untuk rekayasa lalu lintas, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI,” jelas Hananto lagi.

Sementara itu, meski telah mengethui adanya proyek pembangunan flyover tersebut, hingga kini Dinas Perhubungan DKI Jakarta belum mengadakan rapat dengan Dinas Bina Marga untuk membahasnya lebih rinci.

Bahkan, menurut Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Per hubungan DKI Jakarta Priyanto, sangat sulit untuk melakukan rekayasa akibat pembangunan flyover tersebut. Selain ruas jalan terbatas, pertambahan kendaraan juga tidak bisa dihindarkan.

“Kami paling hanya mengoptimalkan saja. Jalan yang tadinya dua lajur nanti kami buat satu lajur dengan dua arah,” pungkasnya. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...