Jakarta
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 17:37:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Lahan Sengketa, Proyek MRT Fase II Cuma Sampai Jakarta Kota

17mrt.jpg
Ilustrasi MRT (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Utama PT MRT Jakarta, WIlliam P Sabandar mengatakan pihaknya akan tetap melanjutkan pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Fase II meski terkendala masalah pembebasan lahan.

Oleh karena itu, pembangunan MRT Fase II yang rencananya akan dibangun hingga ke Kampung Bandan cuma bakal sampai Jakarta Kota saja.

"Belum ada keputusan karena harus segera dibangun maka harus diputuskan untuk itu ditetapkan terlebih dahulu dari Bundaran HI sampai Jakarta Kota," ujarnya seperti dikutip okezone.com, Kamis, (29/11/2018).

"Penetapan lokasi yang sudah diterbitkan oleh pemerintah sesuai dengan ratas, gubernur menyetujui penetapan lokasi fase II dari Bunderan HI ke Kota," jelasnya

Sementara itu, mengenai status lahan di Kampung Bandan masih akan diputuskan setelah pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta dengan pihak Kementerian Perhubungan dan PT Kererta Api Indonesia (KAI).

"Loan agreement sudah kita tandatangani. Fase pertama pinjaman juga sudah cair. Jadi untuk 2019 kita akan menyeleasikan Tahap I dan memulai mengerjakan Fase II," jelasnya. (ahm)

tag: #proyek-mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...