Jakarta

Lahan Sengketa, Proyek MRT Fase II Cuma Sampai Jakarta Kota

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 17:37:48 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

17mrt.jpg

Ilustrasi MRT (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Utama PT MRT Jakarta, WIlliam P Sabandar mengatakan pihaknya akan tetap melanjutkan pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Fase II meski terkendala masalah pembebasan lahan.

Oleh karena itu, pembangunan MRT Fase II yang rencananya akan dibangun hingga ke Kampung Bandan cuma bakal sampai Jakarta Kota saja.

"Belum ada keputusan karena harus segera dibangun maka harus diputuskan untuk itu ditetapkan terlebih dahulu dari Bundaran HI sampai Jakarta Kota," ujarnya seperti dikutip okezone.com, Kamis, (29/11/2018).

"Penetapan lokasi yang sudah diterbitkan oleh pemerintah sesuai dengan ratas, gubernur menyetujui penetapan lokasi fase II dari Bunderan HI ke Kota," jelasnya

Sementara itu, mengenai status lahan di Kampung Bandan masih akan diputuskan setelah pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta dengan pihak Kementerian Perhubungan dan PT Kererta Api Indonesia (KAI).

"Loan agreement sudah kita tandatangani. Fase pertama pinjaman juga sudah cair. Jadi untuk 2019 kita akan menyeleasikan Tahap I dan memulai mengerjakan Fase II," jelasnya. (ahm)

tag: #proyek-mrt  

Bagikan Berita ini :