Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 18:00:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Pastikan Hadir di Monas, Fahri Ingin Reuni 212 Dijadikan Ajang Festival

13Benarkah-PKS-Lewat-Fahri-Hamzah-Menghadap-Jokowi-Jk-Untuk-Mendukungnya.jpg.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memastikan hadir di acara Reuni Akbar 212 yang akan digelar di Monas pada Minggu (2/12/2018) besok.

Dia mengatakan seharusnya acara tersebut dijadikan laiknya festival yang dirayakan penuh kegembiraan.

"Saya InsyaAllah hadir, saya juga berharap Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf dan Pak Sandi juga hadir," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (29/11/2018).

"Jadi kita harusnya menganggap kegiatan 212 itu seperti momentum seperti festival yang dirayakan sebagai kegembiraan bersama, enggak usah diberi makna negatif," sambungnya.

Lebih lanjut, politisi asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menilai penting kegiatan tersebut.

Karena menurutnya Reuni 212 menyiratkan spirit persatuan.

"Kegiatan ini penting karena yang ingin kita rayakan adalah persatuan upaya kita untuk menjaga agar bangsa kita tetap bersatu walaupun kita memiliki perbedaan," pungkasnya.

Sebelumnya, rencana kegiatan Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12) mendatang ditanggapi santai oleh Mabes Polri. Korps Bhayangkara yakin kegiatan tersebut tak akan seramai Aksi 212 pada 2 Desember 2016 lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan kondisi tersebut terjadi lantaran masyarakat diyakini tidak lagi mudah terprovokasi dengan isu-isu politik.

"Ya enggak bakal seramai yang dulu. Sudah sangat menyusut. Masyarakat sudah mulai sadar, jangan sampai terprovokasi oleh situasi-situasi politik seperti ini," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018). (Alf)

tag: #fahri-hamzah  #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...