Berita

Pastikan Hadir di Monas, Fahri Ingin Reuni 212 Dijadikan Ajang Festival

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 18:00:13 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

13Benarkah-PKS-Lewat-Fahri-Hamzah-Menghadap-Jokowi-Jk-Untuk-Mendukungnya.jpg.jpg

Fahri Hamzah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memastikan hadir di acara Reuni Akbar 212 yang akan digelar di Monas pada Minggu (2/12/2018) besok.

Dia mengatakan seharusnya acara tersebut dijadikan laiknya festival yang dirayakan penuh kegembiraan.

"Saya InsyaAllah hadir, saya juga berharap Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma'ruf dan Pak Sandi juga hadir," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (29/11/2018).

"Jadi kita harusnya menganggap kegiatan 212 itu seperti momentum seperti festival yang dirayakan sebagai kegembiraan bersama, enggak usah diberi makna negatif," sambungnya.

Lebih lanjut, politisi asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menilai penting kegiatan tersebut.

Karena menurutnya Reuni 212 menyiratkan spirit persatuan.

"Kegiatan ini penting karena yang ingin kita rayakan adalah persatuan upaya kita untuk menjaga agar bangsa kita tetap bersatu walaupun kita memiliki perbedaan," pungkasnya.

Sebelumnya, rencana kegiatan Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12) mendatang ditanggapi santai oleh Mabes Polri. Korps Bhayangkara yakin kegiatan tersebut tak akan seramai Aksi 212 pada 2 Desember 2016 lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan kondisi tersebut terjadi lantaran masyarakat diyakini tidak lagi mudah terprovokasi dengan isu-isu politik.

"Ya enggak bakal seramai yang dulu. Sudah sangat menyusut. Masyarakat sudah mulai sadar, jangan sampai terprovokasi oleh situasi-situasi politik seperti ini," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018). (Alf)

tag: #fahri-hamzah  #aksi-212  

Bagikan Berita ini :