Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 19:36:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Usul Jokowi-Prabowo Pelukan di Reuni 212

7download (2).jpeg.jpeg
Capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-+ Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan agar calon presiden dan calon wakil presiden menghadiri Reuni 212 yang akan berlangsung di Monas, Jakarta pada Minggu (2/12) karena tidak agenda politik dalam kegiatan tersebut.

"Usul saya Jokowi dan Prabowo dateng bersama pasangannya masing-masing, salaman lalu berpelukan menjelang Pemilu 2019," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Dia menilai kegiatan itu sebagai upaya untuk menjaga persatuan bangsa.

Fahri menilai masyarakat harus menganggap peristiwa Reuni 212 itu seperti momentum festival yang dirayakan sebagai kegembiraan bersama.

"Saya kira lebih baik hadir. Saya sendiri hadir tidak dikasih kesmpatan berbicara pun tidak ada masalah yang penting saya dateng," ujarnya.

Fahri mengatakan kegiatan tersebut dibuat santai saja, jangan tegang karena kalau jutaan masyarakat Indonesia berkumpul merupakan suatu hal yang hebat.

Dia ingin merayakan kegiatan tersebut sebagai momen kebersamaan sehingga jangan takut untuk mengikutinya

"Karena itu jangan membuat trauma, negara itu buat tenang jangan bikin musuh. Selama ini orang semua damai-damai saja," katanya.

Reuni 212 akan dilaksanakan pada Minggu (2/12) di Monas, diawali dengan shalat tahajud, salat subuh, salat duha, sampai tilawah, semua di lakukan di Monas.

Acara yang digelar pada Minggu (2/12) akan dimulai sejak dini hari, pukul 03.00 WIB dan dijadwalkan selesai pukul 11.00 WIB.

Imam Besar FPI Rizieq Shihab direncanakan akan memberikan ceramah dari Arab Saudi yang akan disampaikan melalui "live streaming".
(plt/antaranews)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  #fahri-hamzah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...