Berita

Fahri Usul Jokowi-Prabowo Pelukan di Reuni 212

Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 29 Nov 2018 - 19:36:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

7download (2).jpeg.jpeg

Capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-+ Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan agar calon presiden dan calon wakil presiden menghadiri Reuni 212 yang akan berlangsung di Monas, Jakarta pada Minggu (2/12) karena tidak agenda politik dalam kegiatan tersebut.

"Usul saya Jokowi dan Prabowo dateng bersama pasangannya masing-masing, salaman lalu berpelukan menjelang Pemilu 2019," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Dia menilai kegiatan itu sebagai upaya untuk menjaga persatuan bangsa.

Fahri menilai masyarakat harus menganggap peristiwa Reuni 212 itu seperti momentum festival yang dirayakan sebagai kegembiraan bersama.

"Saya kira lebih baik hadir. Saya sendiri hadir tidak dikasih kesmpatan berbicara pun tidak ada masalah yang penting saya dateng," ujarnya.

Fahri mengatakan kegiatan tersebut dibuat santai saja, jangan tegang karena kalau jutaan masyarakat Indonesia berkumpul merupakan suatu hal yang hebat.

Dia ingin merayakan kegiatan tersebut sebagai momen kebersamaan sehingga jangan takut untuk mengikutinya

"Karena itu jangan membuat trauma, negara itu buat tenang jangan bikin musuh. Selama ini orang semua damai-damai saja," katanya.

Reuni 212 akan dilaksanakan pada Minggu (2/12) di Monas, diawali dengan shalat tahajud, salat subuh, salat duha, sampai tilawah, semua di lakukan di Monas.

Acara yang digelar pada Minggu (2/12) akan dimulai sejak dini hari, pukul 03.00 WIB dan dijadwalkan selesai pukul 11.00 WIB.

Imam Besar FPI Rizieq Shihab direncanakan akan memberikan ceramah dari Arab Saudi yang akan disampaikan melalui "live streaming".
(plt/antaranews)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  #fahri-hamzah  

Bagikan Berita ini :