Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 30 Nov 2018 - 14:56:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Fokus Menangkan Prabowo-Sandi, Gerindra Ogah Bahas Wagub DKI

45muhammad-taufik-gerindra.jpg.jpg
Muhammad Taufik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPD Gerindra DKI, Jakarta Mohammad Taufik menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa Wakil Gubernur DKI Jakarta tetap maksimal.

Untuk itu, Parta Gerindra akan fokus penuh pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dibandingkan mengurusi pergantian kursi calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

"Saya kira agenda memenangkan Prabowo-Sandi di pilpres dan memenangkan Gerindra di ajang pemilu jauh lebih penting ketimbang pusing ngurusin kursi wagub," ujar Taufik saat dihubungi di Jakarta, Jumat (30/11).

Taufik melanjutkan, meski tak ada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies dalam bekerja telah dibantu oleh deputi dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"Di Pemprov DKI itu kan ada namanya deputi gubernur. Kalau tidak salah ada empat deputi gubenur. Ditambah TGUPP, tim ini tim itu, semuanya sudah tersistem, Anies juga biasa saja, dia mengoptimalkan empat orang deputi ini untuk membantu tugas-tugasnya," katanya.

Selain itu, ia juga mengaku heran dengan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang awalnya sepakat membentuk tim uji kelayakan dan kepatutan, namun belakangan ini ditolak.

"Di situ nama cawagub yang akan disodorkan ke meja DPRD Jakarta harus lolos fit and proper test terlebih dahulu. Namun sekarang PKS malah mau menolak kesepakatan itu. Ini kan aneh," jelasnya. (ahm)

tag: #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...