Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 01 Des 2018 - 00:35:03 WIB
Bagikan Berita ini :

7 Pesan Habib Rizieq kepada Peserta Reuni 212

50riau24_ekemd_97095_m.jpg.jpg
Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua hari jelang reuni 212, Imam Besar FPI Habib Rizieqmenyampaikan sejumlah pesan kepada massa peserta aksi yang akan memadati lapangan Monas, Jakarta, pada Minggu 2 Desember besok.

Habib Rizieq ingin agar acara reuni tersebut berjalan sukses dan lancar.

Melalui sebuah video yang diunggah akun Front TV di YouTube pada Kamis (29/11/2018), Habib Rizieq menegaskan, bahwa reuni 212 bukan sekadar nostalgia biasa, namun lebih pada konsolidasi melawan kedzaliman.

Karenanya, Habib Rizieq ingin umat Islam berbondong-bondong hadir di reuni 212, Minggu 2 Desember 2018. Mulai dari pimpinan masjid dan pesantren, tokoh ormas, akademisi, dokter, pengusaha, petani, hingga artis. Bahkan TNI dan Polri.

"Kepada segenap umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia yang saya cintai, saya serukan untuk hadir ke acara reuni akbar mujahid dan mujahidah 212 di Monas Jakarta yang juga merupakan reuni akbar pejuang 212 dari seluruh elemen bangsa Indonesia," kata Rizieq dikutip dari video yang beredar luas disosial media dan di group-group WA.

Kedua, Habib Rizieq meminta agar para peserta reuni menjaga kebersihan dan kenyamanan. Hal ini, menurutnya, penting untuk mewujudkan kedamaian di aksi reuni.

"Ayo jaga reuni akbar 212 agar tetap bersih dan tertib, aman dan nyaman, tenang dan senang, sehingga tetap menjadi reuni yang super damai insyaallah," ucap Habib Rizieq.

Selanjutnya, yang ketiga, Habib Rizieq mengingatkan agar para peserta akasi tidak berkata kasar selama reuni. Peserta juga tidak boleh mengganggu orang lain dan merusak tanaman.

"Jangan ganggu orang lain, jangan rusak taman dan tanaman, jangan buang sampah sembarangan, jangan berkata kasar atau kotor, jangan buat kemaksiatan dan kemungkaran," tegas dia.

Kemudian yang kempat, Habib Rizieq meminta semua peserta menghormati aparat keamanan sembari menjaga para habaib dan ulama.

Kelima, dia juga meminta peserta mengibarkan bendera Indonesia sekaligus bendera tauhid.

"Ingat, hormati aparat keamanan, jaga para habaib dan ulama, perbanyak zikir dan selawat. Kibarkan bendera Merah Putih dan kibarkan sejuta bendera tauhid dalam aneka warna," kata Rizieq.

Selanjutnya, yang keenam, Habib Rizieq meminta agar para laskar menjaga keamanan selama berlangsungnya acara reuni. Dia meminta agar tak ada gangguan dalam bentuk apapun kepada para peserta aksi.

"Saya ingatkan kepada semua pihak agar jangan ada yang menggembosi, apalagi merusak acara reuni 212. Dan kepada segenap laskar dan pendekar, serta jawara dan sakera, wajib waspada dan siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban," kata Habib Rizieq.

Terakhir, pesan yang ketujuh, Habib Rizieq meminta para pemilik gedung di sekitar Monas agar membuka gedung. Ini adalah bentuk kerja sama.

"Kepada para pemilik gedung di sekitar Monas dan sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin kami ajak untuk membuka gedung-gedung mereka agar bisa bekerja sama dan membantu para peserta reuni akbar 212 yang datang dari berbagai daerah," pinta Habib Rizieq. (Alf)

tag: #habib-rizieq  #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement